Kamis 01 Apr 2021 05:49 WIB

Harry Maguire Pahlawan Kemenangan Inggris Atas Polandia

Harry Maguire memborong gol kemenangan Inggris 2-1 atas Polandia.

Bek timnas Inggris Harry Maguire melompat merayakan golnya ke gawang Polandia.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Bek timnas Inggris Harry Maguire melompat merayakan golnya ke gawang Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Maguire menciptakan gol penentu kemenangan ketika timnas Inggris mengalahkan Polandia 2-1 dalam pertandingan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, London, Kamis (1/4) dini hari WIB. Kapten Manchester United itu menyelamatkan timnya setelah rekan satu timnasnya John Stones menciptakan kesalahan yang nyaris menghilangkan tiga poin yang didapatkan tuan rumah.

Maguire menyarangkan bola hasil tendangan penjuru pada menit ke-85 untuk memelihara awal sempurna Inggris dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.  Inggris mendominasi pertandingan ini dengan unggul lebih dulu pada menit ke-19 ketika Harry Kane menjebol gawang Polandia dari titik penalti.

Baca Juga

Momentum berubah untuk tim asuhan Gareth Southgate ketika Stones melakukan kesalahan yang membuat gelandang Jakub Moder menyamakan kedudukan pada babak kedua. Stones membuang bola, tapi Moder merampasnya sebelum melepaskan tembakan setelah bertukar operan yang cepat dengan rekannya. Beruntung Maguire kemudian mencetak gol jelang bubaran.

Kemenangan itu mengangkat Inggris mengemas sembilan poin dari tiga kali bertanding atau dua angka di atas Hungaria yang menduduki urutan kedua. Polandia mengumpulkan empat poin dan berada di posisi keempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement