Rabu 31 Mar 2021 23:39 WIB

Polda Lampung Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Teror

Kegiatan rutin akan ditingkatkan dalam rangka kewaspadaan.

Polda Lampung Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Teror (ilustrasi).
Foto: Antara/FB Anggoro
Polda Lampung Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Teror (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BANDARLAMPUNG -- Kepolisian Daerah (Polda) Lampung beserta jajaran meningkatkan kewaspadaan, menyusul aksi teror di Markas Besar (Mabes) Polri, Rabu petang (31/3).

"Kegiatan rutin akan ditingkatkan dalam rangka kewaspadaan terhadap antisipasi aksi tindak pidana dan terorisme," kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, saat dihubungi di Bandarlampung, Rabu malam (31/3).

Ia menyebutkan kegiatan rutin yang ditingkatkan itu tak hanya di Polda Lampung saja, tetapi mako-mako lainnya mulai dari polsek hingga polres. Peningkatan kegiatan itu, lanjutnya, bisa berupa penjagaan gangguan keamanan mako dari polsek, polres hingga polda.

"Untuk antisipasi terhadap gangguan keamanan itu bisa berupa penjagaan diperketat, pemasangan pagar barikade, bahkan pemeriksaan orang yang akan ke mako," ujar Pandra.

Menurutnya, seluruh warga yang hendak memasuki markas akan diperiksa terlebih dahulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan senantiasa berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mencegah adanya tindak pidana maupun kejahatan terorisme.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement