Rabu 31 Mar 2021 22:51 WIB

Cara Declan Rice Jaga Kebugaran di Tengah Jadwal Padat

Declan Rice diperkirakan jadi starter Inggris lawan Polandia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Declan Rice
Foto: Justin Setterfield / Pool via AP
Declan Rice

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang timnas Inggris Declan Rice diistirahatkan melawan San Marino pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia kemudian tampil penuh melawan Albania dan diperkirakan akan menjadi starter saat Inggris menjamu Polandia dalam laga Grup kontra Polandia di Stadion Wembley, Kamis (1/4) dini hari WIB.

Rice merupakan sosok andalan di West Ham United musim ini. Ia tampil dalam setiap pertandingan the Hammers. Di tengah kekhawatiran cedera pemain saat membela timnas yang disampaikan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho, Rice tampaknya tak memusingkan itu.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun itu mengklaim lebih bugar dari sebelumnya dan menunjukkan gaya hidupnya memungkinkannya untuk bersaing secara konsisten.  Dia juga mencatat bahwa lockdown akibat pandemi membuat ada hal lain yang bisa dilakukan pemain agar tetap fit.

"Bagaimana saya melakukannya?  Musim ini seiring bertambahnya usia saya, saya menyadari betapa pentingnya hal-hal di luar lapangan, cara Anda menjalani hidup jauh dari sepak bola, apa yang Anda lakukan untuk meningkatkan pemulihan agar Anda merasa lebih bugar," jelas Rice, dikutip dari Inews.co.uk.

“Musim ini saya benar-benar berada di gym sedikit lebih banyak, benar-benar menganggap sisi itu sedikit lebih serius. Mencoba meningkatkan semua aspek." 

Dia mengakui, bagaimanapun, absennya West Ham dari kompetisi Eropa membuatnya lebih mudah untuk tetap segar.

“Saya beruntung saat ini kami tidak berada di Eropa, di mana kami bermain pada hari Sabtu dan Selasa. Saat ini hanya ada satu pertandingan dalam sepekan yang tidak terlalu buruk," kata dia.

Ia mengatakan, jadwal padat terjadi pada Natal dan Boxing Day. Ia bermain setiap tiga atau empat hari. menurutnya, itu sulit. Namun setelah itu, ia berhasil mengatasinya dengan baik.

"Secara mental Anda berlatih setiap hari, Anda cukup bugar, Anda harus keluar dan melakukannya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement