Rabu 31 Mar 2021 20:58 WIB

Bupati Purbalingga Ajak Warga Jaga Imunitas dengan Olahraga

Jumlah total kasus terkonfirmasi COVID-19 di wilayah ini sebanyak 5.224 orang.

Bupati Purbalingga Ajak Warga Jaga Imunitas dengan Olahraga (ilustrasi).
Foto: Prayogi/Republika.
Bupati Purbalingga Ajak Warga Jaga Imunitas dengan Olahraga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURBALINGGA -- Bupati Purbalingga, Jawa Tengah Dyah Hayuning Pratiwi mengajak warga di wilayah setempat untuk menjaga imunitas di tengah pandemi dengan melakukan olahraga secara rutin.

"Semoga masyarakat Purbalingga tetap sehat di tengah pandemi dengan berolahraga," katanya di Purbalingga, Rabu (31/3).

Dia mengatakan Pemkab Purbalingga terus berupaya menyiapkan sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat. "Alhamdulillah GOR Goentoer Darjono semakin memadai dan saat ini sudah dipercantik pula dengan ada 'city walk' di dalamnya," katanya.

Kendati demikian, dia juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. "Mari berolahraga, jaga fasilitas umum dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah COVID-19," katanya.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga menginformasikan bahwa jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di wilayah setempat yang telah dinyatakan sembuh hingga Senin 29 Maret sebanyak 4.941 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono menambahkan bahwa menurut data terbaru jumlah total kasus terkonfirmasi COVID-19 di wilayah ini sebanyak 5.224 orang. Dari 5.224 tersebut 4.941 di antaranya telah dinyatakan sembuh, 229 meninggal dunia, 41 orang melakukan isolasi mandiri dan 13 orang lainnya masih dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan.

Dia menambahkan pihaknya terus melakukan pendataan secara berkala guna mendapat gambaran mengenai perkembangan penanganan COVID-19 di wilayah setempat.

"Minimal satu pekan sekali kami selalu merilis perkembangan kasus COVID-19 di wilayah Purbalingga," katanya.Dia juga menambahkan bahwa pendataan secara berkala dan berkesinambungan sangat diperlukan sebagai tolak ukur dan juga bagian dari upaya pengendalian COVID-19.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement