Rabu 31 Mar 2021 20:41 WIB

Warga Palu Diimbau tidak Takut Divaksinasi

Warga yang mengalami efek samping setelah vaksinasi tidak perlu panik.

Warga Palu Diimbau tidak Takut Divaksinasi
Foto: Edi Yusuf/Republika
Warga Palu Diimbau tidak Takut Divaksinasi

IHRAM.CO.ID, PALU -- Wakil Wali Kota Palu Reny Lamadjido meminta warga tidak takut mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan imunitas dan mencegah penyebaran virus corona.

"Ada vaksin yang sudah diberikan pemerintah pusat untuk Kota Palu sehingga kami berharap jika sudah masuk tahapan vaksinasi untuk masyarakat umum, jangan takut," kata Reny dalam acara Kick Off Penggunaan Aplikasi Digital QRIS Bagi Pedagang Pasar Tradisional di Palu yang dilaksanakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (31/3).

Baca Juga

Ia menyatakan jika mengalami efek samping setelah mengikuti vaksinasi, tidak perlu panik sebab kondisi tersebut wajar dialami oleh tubuh yang menerima vaksin. Vaksinasi Covid-19 penting dilakukan masyarakat untuk memperoleh herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga kebal dari paparan virus tersebut.

"Jika tidak ada yang divaksinasi Covid-19 maka herd immunity menjadi tidak tercapai," ujarnya.

Reny menerangkan saat ini vaksinasi Covid-19 di Kota Palu dilakukan kepada tenaga kesehatan (nakes), tenaga pendidik dan kependidikan, Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) / Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Jika mereka sudah selesai, maka vaksinasi dilakukan kepada masyarakat umum. Alhamdulillah berangsur-angsur kasus Covid-19 di Kota Palu turun," tambahnya.

Meski telah divaksinasi, ia meminta masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement