Ketua Harian PB PON: Situasi Papua Aman

Red: Agung Sasongko

Sejumlah atlet uji coba lari 200 meter di lintasan lari Stadium Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (9/1/21). Sekum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua Markus Raubaba mengaku sebanyak 55 atlit akan di saring bulan April mendatang untuk penentuan target emas masing-masing dari tolak peluru, lari, dan lempar lembing dalam PON XX 2021 mendatang.
Sejumlah atlet uji coba lari 200 meter di lintasan lari Stadium Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (9/1/21). Sekum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua Markus Raubaba mengaku sebanyak 55 atlit akan di saring bulan April mendatang untuk penentuan target emas masing-masing dari tolak peluru, lari, dan lempar lembing dalam PON XX 2021 mendatang. | Foto: Antara/Indrayadi TH

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda memastikan situasi kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Bumi Cenderawasih hingga saat ini masih aman dan terkendali.

"Demikian halnya untuk situasi terkini di empat kluster penyelenggaraan PON yang sampai saat ini baik-baik saja. Sebagai Ketua Harian PB PON Papua saya mau pastikan kepada semua kontingen di Indonesia bahwa sampai hari ini Papua aman dan saya pikir semua masyarakat Papua siap menjadi tuan rumah yang baik,"ungkap Ketua PB PON Yunus kepada pers di Jayapura, melalui laman pemerintah daerah, Rabu (31/3).

Baca Juga

Yunus mengakui sejumlah wilayah pegunungan di Papua memang kerap bergejolak oleh kelompok yang bersebrangan dengan pemerintah.Kendati demikian, lanjutnya, hal itu tidak banyak berpengaruh terhadap persiapan pelaksanaan PON XX Papua di empat kluster penyelenggara.

Apalagi Pemerintah Provinsi Papua di back up aparat institusi TNI/Polri dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban daerah.

"Kalau terjadi gangguan keamanan di beberapa daerah di Papua, saya pikir itu tempatnya jauh dari tempat penyelenggaraan PON dan sudah biasa terjadi. Tapi intinya dalam PON ini kita punya komitmen untuk menjaga keamanan. Toh kami di-back up aparat keamanan,'ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Papua Siap Gelar Papernas XVI

Pebulu Tangkis Muda Aceh Jadi Incaran Provinsi Lain

Dilantik, FTI DKI Targetkan Emas di Eksibisi PON Papua

Persiapkan PON XX Papua, Ini yang Dilakukan Kontingen Jateng

Menpora: Arena PON XX Papua Hampir Rampung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image