Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Del Piero Kritik Ronaldo, Ada Apa?

Rabu 31 Mar 2021 19:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero

Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Insiden itu terjadi saat Portugal menghadapi Serbia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengkritik Cristiano Ronaldo. Menurutnya, tindakan Ronaldo yang membuang ban kapten Portugal ke tanah adalah reaksi yang berlebihan.

Insiden itu terjadi saat Portugal menghadapi Serbia. Dimana bola yang ditendang oleh Ronaldo terlihat melewati garis gawang dan tidak ditetapkan sebagai gol oleh wasit. Dalam kualifikasi Piala Dunia, video assistant referee (VAR) tidak digunakan sehingga kejadian seperti ini menjadi kuasa wasit sepenuhnya.

"Ini adalah reaksi berlebihan. Dia seharusnya tidak bertindak seperti itu," kata Del Piero dilansir dari laman Football Italia.

Menurut Del Piero bukan hal yang buruk untuk meluapkan emosi dan marah pada wasit. Namun untuk melempar ban kapten adalah hal yang diluar batas.

"Tidak apa-apa untuk marah, tidak apa-apa untuk membicarakannya pada wasit. Tetapi untuk melempar ban kapten dan terus seperti ini tentu berlebihan bagi seseorang yang menjadi kapten tim dan memiliki sosok ikonik seperti dia," kata Del Piero.

"Saya juga memahami momen, pentingnya pertandingan dan ambisi pribadi yang dia berikan pada semua yang dia lakukan," kata Del Piero.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA