Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Kasus Valbuena, Benzema Janji Ungkap Kebenaran di Pengadilan

Rabu 31 Mar 2021 18:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Karim Benzema

Karim Benzema

Foto: EPA/Emilio Naranjo
Benzema dituduh menjadi perantara pemerasan terhadap Valbuena.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kasus hukum yang melibatkan Karim Benzema dan Mathieu Valbuena kembali disorot. Rencananya Benzema bakal mengikuti persidangan di pengadilan pada Oktober 2021.

Kasus ini berawal enam tahun lalu. Saat itu Benzema dituduh menjadi perantara pemerasan terhadap Valbuena yang memiliki rekaman video seks.

Keduanya sama-sama berada di tim nasional Prancis. Buntut dari peristiwa tersebut, sejak 2015, Benzema tak lagi dipanggil membela Les Bleus di panggung internasional.

Baca Juga

Oleh karenanya ia merasa perlu menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Melalui Instagram, ia siap mengikuti semua prosedur di depan mata.

"Biarlah semua yang tersembunyi bisa terungkap," demikian tulisan Benzema di Instagram-nya, dikutip dari Daily Mail, Rabu (31/3).

Selama bertahun-tahun karirnya terdampak masalah tersebut. Sang bomber yang berprestasi di level klub kerap dihantam kritikan.

Salah satunya dari Perdana Menteri Prancis Manuel Valls. Pejabat tersebut megatakan mantan juru gedor Lyon tak lagi memiliki tempat di timnas.

Para penyelidik yang mendakwa Benzema yakin ia didekati oleh seorang rekan masa kecilnya. Menurut mereka, ia bertindak sebagai perantara yang berupaya meyakinkan Valbuena agar berurusan langsung dengan pemeras.

Namun...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA