Rabu 31 Mar 2021 17:46 WIB

Pelita Jaya tak Tertandingi di Divisi Merah IBL 2021

Pelita Jaya menang besar 80-49 atas Pacific Caesar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Pelita Jaya Bakrie Respati Ragil Pamungkas membawa bola saat melawan Pacfic Caesar di IBL 2021.
Foto: IBL Indonesia
Pemain Pelita Jaya Bakrie Respati Ragil Pamungkas membawa bola saat melawan Pacfic Caesar di IBL 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya Bakrie Jakarta tak tertandingi di Divisi Merah IBL 2021. Pacific Caesar Surabaya menjadi korban terbaru Andakara Prastawa dkk. Dalam laga Rabu (31/3) di Robinson Resort, Cisarua, Bogor, Pelita Jaya menang besar 80-49.

Hasil ini menempatkan tim asuhan Ocky Tamtelahitu merangsek ke papan atas klasemen. Saat ini Pelita Jaya menempati posisi dua di bawah Louvre Dewa United Surabaya. Pelita Jaya baru memainkan 10 laga dengan catatan kemenangan 9-1. Sedangkan Louvre dari 12 laga mencatat 8-4.

Baca Juga

Satu-satunya kekalahan Pelita Jaya hanya diderita saat menghadapi tim kuat dari Divisi Putih Satria Muda Pertamina Jakarta. Sedangkan di Divisi Merah, semua lawan berhasil mereka libas semua termasuk Louvre yang menjadi pemuncak klasemen sementara

Dalam laga melawan Pacific, siang tadi, Pelita Jaya tak tertandingi. Lima menit awal kuarter pertama, Pelita langsung menyodok dan memimpin 15-6. Lima menit akhir kuarter awal ini, Pacific tak mampu menambah angka dan Pelita menutup dengan keunggulan 16 angka, 24-8.

Calvin Chrissler membuka angka Pacific pada kuarter kedua dengan tembakan tiga angka, namun Pelita terus melesat. Tembakan tiga angka Prastawa membuat skor menjadi 29-11. Pertengahan kuarter kedua, Pelita memimpin 34-15 dan menutup babak pertama dengan keunggulan 30 poin, 47-17.

Chrissler kembali membuka poin di kuarter ketiga. Lima menit awal, pelita masih menjaga marjin 30 angka. Mereka unggul 56-26. Marjin ini terus dijaga hingga kuarter ketiga usai 69-39.

Chrissler kembali membuka poin pada kuarter terakhir, ditambah lagi oleh rekannya Gregorio Wibowo. Pelita unggul 72-43 pada lima menit akhir pertandingan lewat tembakan tiga angka Gabriel Batistuta Risky.  Pelita Jaya memenangi laga dengan skor 80-49.

Respati Ragil Pamungkas mencetak 14 poin bagi Pelita Jaya, diikuti Agassi Goantara dan Hardian Wicaksono yang masing-masing mencetak 11 angka. Di kubu Pacific, rookie Calvin Chrissler mengemas 15 angka diikuti Gregorio Wibowo dengan 14 poin.

Dalam laga sebelumnya, Louvre memenangkan laga saat menghadapi Satya Wacana Saints Salatiga dengan skor 69-59. Kekalahan ini membuat The Saints semakin berat lolos ke babak play-off.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement