Rabu 31 Mar 2021 18:25 WIB

Ronaldo, Calhanoglu, dan Perisic Cetak Gol di Kualifikasi PD

Ivan Perisic menyelamatkan kebuntuan Kroasia dengan tampil dari bangku cadangan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Luksemburg dan Portugal di Luksemburg, 30 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/Julien Warnand
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Luksemburg dan Portugal di Luksemburg, 30 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nama Cristiano Ronaldo, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, dan Milan Skriniar menjadi pemain Serie A yang mencatatkan namanya dalam papan skor saat menjalani tugas internasional di Piala Dunia.

Dilansir dari laman Football Italia, Portugal menaklukan Luksemburg di Stadion Josy Barthel, Luksemburg, Rabu (31/3) dini hari WIB. Padahal Luksemburg baru saja mengalahkan Irlandia dengan skor 1-0 pada pekan lalu.

Portugal secara mengejutkan kebobolan di menit 30. Diogo Jota menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Cristiano Ronaldo pun membawa Portugal unggul dan Joao Palhinha menambah gol ketiga di akhir pertandingan.

Di pertandingan lainnya, Calhanoglu tampil untuk negaranya, Turki dengan mengesankan saat melawan Latvia. Gelandang AC Milan ini memberikan assist bagi Kenan Karaman dan mencetak gol dari tendangan voli dari luar kotak penalti.

Bek Sassuolo, Mert Muldur pun tampil untuk timnas Turki sebagai starter. Sayangnya, laga berakhir dengan skor 3-3.

Disisi lain, ada beberapa hasil laga kualifikasi Piala Dunia yang mengejutkan. Sebut saja Slovenia yang dibela oleh Josip Ilicic dan Jasmin Kurtic kalah dari Siprus dengan skor 0-1.

Di belahan Eropa lainnya, pemain Inter Milan, Ivan Perisic menyelamatkan kebuntuan Kroasia dengan tampil dari bangku cadangan. Perisic masuk di menit 62 dan memberi satu assist bagi Josip Brekalo hingga akhirnya menang dengan skor 3-0 dari Malta.

Rekan satu klubnya di AC Milan, Skriniar turut mencetak gol dalam kemenangan Slovakia atas Rusia dari sundulan khasnya. Keadaan berbeda terjadi saat Belgia melawan Belarusia, dimana Romelu Lukaku, Dries Mertens dan Alexis Saelmaekers berada di bangku cadangan, meski akhirnya tetap menang besar dengan skor akhir 8-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement