Rabu 31 Mar 2021 17:10 WIB

Lintas Ekbis: Perpaduan Wisata Alam dan Pemberdayaan Desa

.

Red: Yogi Ardhi

Pengunjung berjalan di hamparan sawah di Desa Wisata Kemiri, Panti, Jember, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Desa Wisata Kemiri adalah desa wisata baru di Jember, yang memadukan wisata alam, pelestarian lingkungan, edukasi, dan pemberdayaan masyarakat desa. (FOTO : ANTARA/Seno)

Calon pembeli memilih sarung di kampung tenun ikat AAM Putra, Kelurahan Bandar Kidul, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Menjelang bulan Ramadan perajin mengaku mulai mendapatkan pesanan sarung tenun ikat dari sejumlah pondok pesantren rata-rata sebanyak 5 kodi per bulan dengan harga Rp200 ribu hingga Rp400 ribu per potong. (FOTO : ANTARA/Prasetia Fauzani)

Nelayan memindahkan ikan kakap kualitas ekspor di Batang Arau, Padang, Sumatera Barat, Rabu (31/3/2021). Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Padang mencatat, kini ekspor ikan kakap tidak dilakukan secara langsung namun melalui jalur domestik yakni dari Jakarta dan Dumai,. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

Perajin menyelesaikan pembuatan batik di Desa Klampar, Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Puteri Indonesia 2020, RR Ayu Maulida Putri akan mengenakan produk unggulan batik Pamekasan yaitu (FOTO : ANTARA/Saiful Bahri)

Pekerja membersihkan kapal di dermaga Mentawai Fast, Padang, Sumatera Barat, Rabu (31/3/2021). Kapal MV Mentawai Fast melakukan peralihan jadwal kapal menuju Hibala dan Tello, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, yang mulanya pada Jumat (2/4/2021) dipercepat menjadi Kamis (1/4/2021), karena peringatan cuaca ekstrem. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Pengunjung berjalan di hamparan sawah di Desa Wisata Kemiri, Panti, Jember, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Desa Wisata Kemiri adalah desa wisata baru di Jember, yang memadukan wisata alam, pelestarian lingkungan, edukasi, dan pemberdayaan masyarakat desa. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement