Rabu 31 Mar 2021 16:53 WIB

Hikmat Kurnia Kembali Pimpin Ikapi DKI

Ikapi DKI kembali dipimpin Hikmat Kurnia.

Rep: Syahruddin El Fikri/ Red: Muhammad Hafil
Hikmat Kurnia (kanan) Kembali Pimpin Ikapi DKI
Foto: Dok Republika
Hikmat Kurnia (kanan) Kembali Pimpin Ikapi DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Hikmat Kurnia kembali terpilih sebagai ketua Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta periode 2021-2026.

"Berdasarkan tata tertib persidangan pada Sidang Pleno III ini, bahwa hanya ada satu calon ketua, maka dengan ini Hikmat Kurnia, sebagai calon tunggal, ditetapkan ketua terpilih Ikapi DKI Jakarta periode 2021-2016," ujar pimpinan Sidang Pleno, Abdul Hakim, pada Musyawarah Daerah (Musda) Ikapi DKI Jakarta, yang dilakukan secara daring (online), pada Rabu (31/3). Anggota pimpinan sidang lainnya adalah M. Anis Baswedan dan Polmas Sihombing.

Baca Juga

Usai ditetapkan sebagai ketua terpilih, Hikmat Kurnia menyampaikan penghargaan atas kepercayaan dari peserta sidang dan pengurus Ikapi DKI periode 2016-2021. "Terima kasih, mari bersama-sama memajukan dunia penerbitan," jelasnya.

Hikmat mengajak seluruh anggota Ikapi DKI untuk terus aktif berkontribusi dan berkompetisi dalam menghadapi tantangan pandemi yang berat saat ini.

"Di tengah pandemi saat ini, kita harus lebih proaktif, adaptif, kontributif. Ibaratnya, bila pandemi saat ini adalah kegelapan, maka kita harus mencari suluh atau pelita untuk penerangan. Dan kita yakin, yang berusaha, pasti akan selalu menemukan cahaya itu," ungkap Hikmat.

Seusai penetapan sebagai ketua terpilih, Ketua Umum PP Ikapi, Arys Hilman Nugraha menyerahkan "tongkat estatef" bendera Ikapi kepada Hikmat Kurnia. Arys mengharapkan, kepemimpinan Ikapi DKI Jakarta semakin lebih baik lagi pada periode mendatang, dan mampu membawa dunia penerbitan, khususnya di DKI menjadi maju.

"Pandemi covid-19 sudah memberikan pelajaran berharga bagi kita semua, untuk lulus. Dan saya yakin, Ikapi DKI di bawah kepemimpinan Hikmat Kurnia pada periode kedua ini, insya Allah, makin lebih maju lagi," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan sambutan pada pembukaan Musda Ikapi sangat bangga dengan gerakan dan kegiatan yang dilakukan Ikapi DKI dalam upaya memajukan dunia literasi di wilayah DKI. Dan dirinya bergembira, karena antara Pemprov DKI Jakarta dengan Ikapi bisa saling bersinergi dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, ketua Ikapi Jabar, Mahpudi menyampaikan ucapan Selamat atas terpilihnya Hikmat Kurnia. "Selamat untuk Kang Hikmat yang terpilih kembali menjadi ketua ikapi DKI Jakarta periode 2021-2026. Semoga penuh berkah dan menjadikan dunia perbukuan Jakarta makin jaya.

Sekretaris Umum PP Ikapi, Nurkholis juga memberikan ucapan serupa. " Selamat untuk Kang Hikmat. Semoga senantiasa diberikan kemudahan dalam memimpin Ikapi DKI dan memajukan literasi dan penerbitan buku di Indonesia," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement