Rabu 31 Mar 2021 15:03 WIB

Perilisan Film Mortal Kombat Ditunda Sepekan

Semula, film ini rencananya tayang mulai 16 April di bioskop dan HBO Max.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Joe Taslim berperan sebagai Sub-Zero dalam film Mortal Kombat. Perilisan film ini diundur dari semula 16 April 2021 menjadi 23 April 2021.
Foto: Warner Bros Pictures.
Aktor Joe Taslim berperan sebagai Sub-Zero dalam film Mortal Kombat. Perilisan film ini diundur dari semula 16 April 2021 menjadi 23 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Perilisan film Mortal Kombat ditunda selama sepekan. Awalnya, film akan ditayangkan mulai 16 April 2021 di bioskop dan HBO Max, namun kini mundur menjadi 23 April 2021.

Dilansir di laman Polygon pada Rabu (31/3), belum ada keterangan pasti terkait alasan penundaan perilisan tersebut. Pihak Warner Bros hanya mengonfirmasi perihal pemunduran jadwal tayang.

Film yang disutradarai oleh Simon McQuoid itu mengeluarkan trailer lengkap pertamanya pada Februari 2021 yang menampilkan karakter baru bernama Cole Young, seorang pejuang dengan tanda lahir naga. Cole, bersama Liu Kang, Kung Lao, Jax, dan Sonya Blade, terlibat dalam turnamen Mortal Kombat untuk menghadapi penjahat Sub-Zero dan Shang Tsung. Karena ada adegan kekerasan, film itu mendapat peringkat R (Restricted), tidak seperti film Mortal Kombat sebelumnya yang dirilis pada 1995 dan Mortal Kombat Annihilation pada 1997.

Perilisan film Mortal Kombat telah diundur beberapa kali karena pandemi Covid-19. Film baru ini nantinya menampilkan karakter klasik dari gim arcade asli seperti Scorpion (Hiroyuki Sanada), Sub-Zero (Joe Taslim), Liu Kang (Ludi Lin), Raiden (Tadanobu Asano), Sonya Blade (Jessica McNamee), Jax (Mehcad Brooks), dan Kano (Josh Lawson). Ada pula karakter baru sekaligus protagonis utama, Cole Young (Lewis Tan). 

Layaknya film Mortal Kombat yang dirilis pada 1995, reboot baru ini akan fokus pada turnamen eponim antara para pejuang Bumi dan kekuatan jahat Outworld. Lord Raiden sekali lagi akan menjadi mentor dan pemimpin pejuang Earthrealm saat mereka bertarung melawan juara Shang Tsung sendiri. Tentu saja, seperti dalam gim, banyak aksi Mortal Kombat tampaknya berada di luar batas turnamen.

Trailer Mortal Kombat telah memamerkan banyak gerakan ikonik dan korban jiwa dari gim tersebut, termasuk tombak Scorpion, mata laser Kano, dan kematian naga Liu Kang. Bahkan beberapa dari kemampuan tersebut telah diubah, dan itu bukan satu-satunya perubahan yang dibuat dalam film yang akan datang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement