Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Barty dan Svitolina Lolos ke Semifinal Miami Open 2021

Rabu 31 Mar 2021 16:19 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Ashleigh Barty dari Australia beraksi melawan Aryna Sabalenka dari Belarusia pada pertandingan tunggal putri di turnamen tenis Miami Open di Miami Gardens, Florida, AS, 30 Maret 2021.

Ashleigh Barty dari Australia beraksi melawan Aryna Sabalenka dari Belarusia pada pertandingan tunggal putri di turnamen tenis Miami Open di Miami Gardens, Florida, AS, 30 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/RHONA WISE
Itu adalah pertandingan yang menegangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI — Unggulan pertama Ashleigh Barty dan unggulan kelima Elina Svitolina memastikan tempat mereka pada babak semifinal Miami Open 2021 dalam pertandingan babak delapan besar.

Barty, yang bermain pada turnamen luar negeri pertamanya sejak 2020, mengalahkan Aryna Sabalenka 6-4, 6-7(5), 6-3, dikutip dari laporan WTA Tennis melalui laman resminya, Rabu (31/3).

"Itu adalah pertandingan yang menegangkan. Jelas ini adalah level terbaik yang pernah saya mainkan untuk waktu yang lama," ujar Barty.

Barty kini telah memenangi 10 pertandingan berturut-turut di Miami sejak ia meraih gelar di tempat ini tahun 2019.

Jika Barty mencapai babak final, ia akan mempertahankan peringkat satu dunia yang terancam tergeser oleh Naomi Osaka.

Pada hari yang sama, Svitolina mencatatkan aksi terbaiknya pada turnamen WTA 1000 ini dengan mencapai semifinal perdananya di Miami.

Petenis Ukraina itu mengalahkan petenis non-unggulan Anastasija Sevastova 6-3, 6-2 melalui permainannya yang dominan hanya dalam 69 menit.

"Ini salah satu turnamen terbesar dan bermain di sini selalu luar biasa, jadi saya sangat senang dengan penampilan malam ini. Saya tahu bahwa dia petarung yang hebat dan akan mencoba bangkit tidak peduli skornya, namun saya sangat senang dengan cara saya menyelesaikannya," kata Svitolina.

Secara keseluruhan, Svitolina mencetak 19 winner dan memenangi hampir 70 persen dari servis poin yang dimainkan.

Pada pertandingan Rabu malam waktu Miami atau Kamis dini hari, dua pertandingan perempat final terakhir akan dilangsungkan antara unggulan kedua Naomi Osaka vs Maria Sakkari, dan Bianca Andreescu vs Sara Sorribes Tormo.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA