Rabu 31 Mar 2021 14:45 WIB

Chelsea Ternyata Pernah Goda Kiper Juventus

Lampard ingin membeli Szczesny dari Juventus

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Wojciech Szczesny
Foto: www.theguardian.com
Wojciech Szczesny

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Chelsea dilaporkan sempat tertarik mendatangkan mantan kiper Arsenal Wojciech Szczesny ke Stamford Bridge musim panas tahun lalu.

The Blues yang saat itu dilatih Frank Lampard, memprioritaskan pembelian kiper, sebelum akhirnya memboyong kiper Rennes Edouard Mendy seharga 22 juta poundsterling.

Dikutip dari Sportsmole, Rabu (31/3), Lampard ingin membeli Szczesny dari raksasa Serie A Juventus. Namun, pemain berusia 30 tahun itu sudah terlanjur nyaman di Italia, dan tidak tertarik kembali ke London.

Meskipun Chelsea sudah punya Kepa Arrizabalaga dengan rekor transfer 72 juta pounds musim panas 2018, kiper asal Spanyol itu gagal meyakinkan Lampard dan ingin punya kiper jangka panjang di Stamford Bridge. Mendy ternyata memang lebig konsisten dan telah membuktikan mampu jadi kiper nomor satu klub asal London tersebut.

Sehingga Kepa saat ini jadi pilihan kedua di bawah pelatih Thomas Tuchel. Szczesny sendiri telah memenangkan tiga trofi Serie A dan Coppa Italia sejak pindah ke Juve pada 2017, dan telah membuat 129 penampilan, dengan 53 clean sheet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement