Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

City Dinilai Harus Segera Pastikan Pengganti Sergio Aguero

Rabu 31 Mar 2021 14:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Merson menilai Aguero adalah legenda mutlak Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan gelandang tengah Arsenal, Paul Merson menyarankan Manchester City harus memiliki sosok penyerang hebat untuk menggantikan peran Sergio Aguero di lini depan.

"Saya terkejut dengan keputusan itu (City melepas Aguero) tetapi Manchester City pasti memikirkan penyerang lain untuk mereka datangkan," kata Paul Merson dilansir Sky Sports, Rabu (31/3).

Aguero bergabung ke klub yang bermarkas di Stadion Etihad pada 2011 telah menjelma jadi legenda klub tersebut, Berkat kontribusi gol-gol dari Aguero, City jadi klub terbaik di Liga Inggris untuk dekade 2010-an.

Kini dengan segala pertimbangkan pelatih, dan manajemen klub perjalanan Aguero dengan the Citizen akan berakhir pada musim panas nanti. Manchester Biru kemungkinan besar bakal mendatangkan striker baru di bursa transfer mendatang.

"Beberapa nama seperti Haaland, Harry Kane, atau Kylian Mbappe jelas menjadi pertimbangan mereka. Bagaimana Anda melepas mesin pencetak gol seperti Aguero tanpa mendatangkan pengganti yang sepadan," sambung Merson.

Di sisi lain, Paul Merson menilai Aguero layak mendapat status legenda klub. Ia berkontribusi banyak untuk kesuksesan kesebelasan asal kota pelabuhan tersebut.

Meski Aguero kerap naik turun meja operasi karena masalah achilles itu tak membuat kesan perpisahannya dengan klub menjadi buruk. Eks penyerang Atletico Madrid jelas telah memberikan lebih untuk Manchester City dan ia layak mendapatkan pujian.

"Legenda adalah istilah yang terlalu banyak dibicarakan dalam sepak bola, tetapi dalam istilah Liga Primer Sergio Aguero adalah legenda mutlak. Sejak hari pertama dia tiba di Manchester City, dia menjadi bomber teratas."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA