Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Gabriel Jesus Belajar Produktif Seperti Aguero di Man City

Rabu 31 Mar 2021 14:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Sergio Aguero (tengah) saat dijaga para pemain Brighton & Hove Albion.

Sergio Aguero (tengah) saat dijaga para pemain Brighton & Hove Albion.

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Sejauh ini Jesus sudah membukukan 80 gol dari 183 penampilan bersama Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dengan kepastian hengkangnya Sergio Aguero dari Manchester City musim panas nanti, maka tersisa satu penyerang tengah the Citizen, Gabriel Jesus.

Jesus pun mengeklaim dirinya tengah menyerap reputasi luar biasa Sergio Aguero bersama Manchester City, dan siap belajar lebih dalam untuk menjadi sosok juru gedor jempolan di klub rival sekota Manchester United.

"Saya bisa belajar dari Aguero tapi dia lebih baik sebagai striker daripada saya, dia mencetak lebih banyak dari saya," kata Jesus kepada Sky Sports News, Rabu (31/3).

Pesepak bola asal Brasil menilai eks menantu Diego Maradona tersebut bukanlah sosok penyerang biasa. Aguero dapat menggaransi dirinya sebagai pencetak gol the Citizen di setiap pertandingan.

"Ketika kami bermain bersama, saya mencetak satu, dia mencetak dua gol, saya mencetak dua dan dia mencetak tiga. Saya pikir saya akan belajar banyak di tahun-tahun mendatang untuk menjadi seorang striker yang tepat yang mencetak banyak gol," sambung dia.

Alhasil dengan berakhirnya hubungan Aguero di Stadion Etihad manajemen klub mempertimbangkan untuk mendatangkan salah satu striker papan atas musim panas nanti.

Satu nama yang sangat santer dibicarakan adalah penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Haaland sendiri tampil impresif bersama Die Borussien selama musim ini.

Meski mengetahui rencana klub, Jesus tak tertekan dengan calon suksesor Aguero di lini gedor skuad besutan Josep Guardiola.

"Tekanan bagi saya adalah jika seorang harus bangun pagi dan menanggung keluarganya untuk makan, dan itu tak menjadi tekanan dalam sepak bola. Saya tahu saya harus mencetak gol untuk membantu tim saya," kata dia.

Sejauh ini Jesus sudah membukukan 80 gol dari 183 penampilan bersama Manchester City sejak bergabung dengan klub tersebut.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA