Rabu 31 Mar 2021 13:41 WIB

UUS Bank Sinarmas Salurkan KUR di Nusa Tenggara Barat

KUR yang disalurkan terkait dengan ketahanan pangan.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Program kredit usaha rakyat (KUR) syariah.
Foto: Tim Infografis Republika.co.id
Program kredit usaha rakyat (KUR) syariah.

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah bersinergi dengan PT Manggala Jaya Utama Sampali dalam menyalurkan fasilitas pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sektor penyaluran kredit terkait dengan ketahanan pangan, termasuk untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya peternak sapi.

Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah, Halim menyampaikan penyaluran KUR tersebut dibarengi dengan peningkatan literasi masyarakat. Tidak hanya literasi keuangan kepada peternak sapi, tapi juga para santri dengan memberikan literasi keuangan.

Baca Juga

"Sehingga budaya menabung para santri bisa ditanamkan di pribadi santri sejak dini," katanya dalam keterangan pers, Rabu (31/3).

Halim mengatakan sinergi ini merupakan bukti nyata Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah untuk mendukung program pemerintah, terutama sebagai bank penyalur. UUS mendukung program pemberdayaan ekonomi berbasis kerakyatan. 

Melalui Sinergi ini diharapkan dapat mendorong kegiatan ekonomi yang lebih produktif. Sehingga tercipta literasi keuangan yang berkesinambungan, serta para peternak sapi dan santri dapat menyisihkan penghasilannya untuk menabung demi keperluan di masa mendatang. 

"Diharapkan juga mereka bisa melaksanakan menjalankan rukun Islam kelima, menunaikan ibadah haji melalui tabungan Simas Haji," ujar Halim.

Dalam kegiatan ini, Bank sinarmas Unit Usaha Syariah melalui Yayasan Muslim Sinar Mas juga menyalurkan Wakaf 500 mushaf Alquran kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain itu, memberikan beasiswa kepada santri di beberapa pesantren di wilayah Nusa Tenggara Barat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement