Rabu 31 Mar 2021 13:36 WIB

Aa Gym Cerai Talak Teh Ninih Sejak Juni 2020

Kuasa hukum Teh Ninih bingung dengan keputusan Aa Gym yang mencabut gugatan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Pimpinan Daarut Tauhid (DT), Abdullah Gymnastiar yang dikenal Aa Gym diketahui telah menceraikan talak ke Teh Ninih Mutmainah sejak bulan Juni tahun 2020. Selanjutnya, Aa Gym mengajukan gugatan cerai talak ke pengadilan Agama Bandung pada awal Maret lalu dan akhirnya dicabut.

Kuasa Hukum Teh Ninih, Agung Laten Ritata yang didampingi Muhammad Fajar Nugraha mengaku pihaknya bingung dengan keputusan Aa Gym yang mencabut gugatan di Pengadilan Agama Bandung. Sebab, yang bersangkutan sudah menceraikan talak Teh Ninih sejak Juni tahun 2020.

"Hasil sidang hari ini bahwa gugatan Aa Gym terhadap Teh Ninih itu dicabut tapi ini cukup membingungkan kami karena yang kami tahu Aa Gym sudah melakukan talak tiga ke teh Ninih tapi artinya kenapa alasannya gugatannya dicabut kami sebagai kuasa hukum Teh Ninih kurang tahu alasannya," ujarnya, Rabu (31/3).

Ia menuturkan, pihaknya tidak mengetahui bahwa Aa Gym akan mencabut gugatan tersebut. Bahkan pihaknya belum mengetahui respon dari Teh Ninih terhadap pencabutan gugatan oleh Aa Gym.

Agung mengatakan Teh Ninih dan Aa Gym sudah tidak tinggal serumah sejak Agustus tahun 2020 sekaligus mengklarifikasi kuasa hukum Aa Gym yang mengatakan mereka berdua masih tinggal serumah. Teh Ninih saat ini tinggal di rumah anak menantu di Kota Bandung.

"Bicara terima (gugatan) mungkin yang ditunggu Teh Ninih karena talak itu sudah jatuh di bulan Juni 2020. Teh Ninih selama masa idah tinggal di Bandung di Gerlong setelah masa idah Teh Ninih pergi ke rumah anak menantu," katanya.

Agung mengatakan kondisi Teh Ninih pasca digugat cerai talak dalam keadaan baik. Bahkan masih menjalani aktivitas seperti biasa namun pihaknya masih bingung dengan keputusan Aa Gym mencabut gugatan.

"Justru kami bingung kenapa ini dicabut sedangkan ini talak tiga kami gak tahu dibelakang keputusan keluarga seperti apa," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan informasi tersebut kepada Teh Ninih dan akan melakukan langkah hukum selanjutnya. Pihaknya pun memikirkan rencana selanjutnya yaitu menggugat balik Aa Gym.

"Kita lihat langkah hukum selanjutnya langkah hukum sudah disiapkan," ungkapnya. Selain itu, hubungan Aa Gym dengan Teh Ninih berjalan dengan baik hanya ketidakcocokan dalam rumah tangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement