Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Pep: Aguero Masih Kompetitif Hingga Lima Tahun Mendatang

Rabu 31 Mar 2021 11:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

Foto: EPA/PETER POWELL
Guardiola menilai Aguero adalah sosok luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut, posisi Sergio Aguero sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah memperkuat The Citizen tidak akan pernah bisa tergantikan. Aguero, tutur Guardiola, telah memiliki posisi istimewa dalam ingatan kolektif para suporter setia The Citizen dan dalam sejarah klub asal Manchester tersebut. 

Musim ini dipastikan menjadi musim terakhir striker asal Argentina itu di The Citizen. Eks striker Atletico Madrid itu akan mengakhiri kiprahnya bersama City, yang telah terentang selama 10 tahun, pada akhir musim ini seiring dengan tuntasnya kontrak Aguero pada 30 Juni mendatang. 

Aguaero pun akan menutup kiprahnya bersama City dengan berbagai torehan impresif. Striker berusia 32 tahun itu masih menduduki posisi teratas dalam daftar top skorer sepanjang masa City dengan torehan 257 gol dari 384 laga. 

Tidak hanya itu, Aguero juga masih menjadi pemain asing paling produktif di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris usai mengemas 181 gol dari 271 penampilan. Pun dengan rekor sebagai pemain dengan koleksi hattrick terbanyak di Liga Primer Inggris, menggeser striker legendaris Newcastle United dan timnas Inggris, Alan Shearer, dengan koleksi 12 kali mencetak trigol dalam sebuah laga Liga Primer Inggris. 

Hingga kini, Aguero telah mempersembahkan empat titel Liga Primer Inggris, satu gelar juara Piala FA, dan lima trofi Piala Liga Inggris buat The Citizen. Guardiola pun optimistis, pada sisa musim ini, Aguero bisa menambah catatan golnya buat City, begitu pula dengan potensi raihan trofi pada akhir musim ini. 

Sepanjang musim ini, performa Aguero memang sedikit terganggu dengan cedera lutut dan hamstring. Namun, meski hanya tampil di 14 laga di semua ajang, Aguero masih mampu mencetak tiga gol. 

Namun, bomber asal Argentina itu dilaporkan telah sepenuhnya pulih dari cedera dan sudah tampil selama 90 menit di laga kontra Fulham, pertengahan bulan ini. Di laga tersebut, Aguero pun menyumbang satu gol dalam kemenangan, 3-0, City atas Fulham. 

Bahkan, Guardiola menilai, meski telah menginjak usia 32 tahun, Aguero masih bisa bersaing di level permainan tertinggi dan belum kehilangan ketajamannya dalam merobek gawang lawan. Sebelumnya, sejumlah klub besar memang sempat dikabarkan berminat menampung Aguero, mulai dari Juventus, Barcelona, hingga Manchester United dan Chelsea. 

''Dia adalah pribadi yang luar biasa. Saya cukup yakin, dia masih agresif dan ingin terus bersaing di level tertinggi. Dia bisa melanjutkan kiprahnya lebih lama lagi, mungkin tiga, empat, atau bahkan hingga lima tahun mendatang,'' ujar pelatih asal Spanyol tersebut seperti dilansir Sky Sports, Rabu (31/3). 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA