Rabu 31 Mar 2021 10:32 WIB

Bank Mega Syariah Segera Luncurkan Tabungan Digital

Di tahun 2020 Bank Mega Syariah berhasil meluncurkan aplikasi digital.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Petugas melayani nasabah di Bank Mega Syariah, Jakarta,Rabu (28/11).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melayani nasabah di Bank Mega Syariah, Jakarta,Rabu (28/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mega Syariah akan segera meluncurkan aplikasi digital banking dalam waktu dekat. Corporate Secretary Division Head Bank Mega Syariah, Ratna Wahyuni menyampaikan ini merupakan salah satu komitmen Bank Mega Syariah dalam melakukan transformasi digital.

"Di Tahun 2021 ini, insyaAllah kami akan segera meluncurkan Digital Onboarding untuk Tabungan Digital melalui aplikasi mobile banking kami," katanya pada Republika.co.id, Rabu (31/3).

Baca Juga

Saat ini, prosesnya sedang dalam tahap peluncuran di internal untuk mendapatkan insight terkait experience-nya apa yang perlu disempurnakan. Diharapkan Bank Mega Syariah dapat segera meluncurkan aplikasi tersebut.

Ratna mengatakan layanan tersebut akan memberikan pengalaman transaksi perbankan syariah yang berbeda untuk masyarakat. Semua aktivitas perbankan dapat dilakukan secara fully digital termasuk dalam hal pembukaan rekening tabungan.

"Semua prosesnya 100 persen digital dan sangat simpel dan mudah," katanya.

Kedepannya, aplikasi ini akan diperkuat lagi dengan berbagai fitur. Khususnya fitur QRIS untuk mendukung sistem pembayaran non tunai.

Ratna menyampaikan, Bank Mega Syariah komitmen mengembangkan digitalisasi sejak dua tahun terakhir, tepatkan kuartal IV 2019. Transformasi digital dinilai mendesak karena permintaan yang besar dari masyarakat dan nasabah.

Hal ini juga perlu dilakukan sebagai bagian dari mengefisienkan proses perbankan. Sehingga layanan Bank Mega Syariah dapat lebih cepat dan mudah diakses oleh nasabah.

Di tahun 2020 Bank Mega Syariah berhasil meluncurkan aplikasi digital yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan mitra. Seperti yang saat ini digunakan oleh Masjid Istiqlal yaitu aplikasi E-Istiqlal.

Selain Masjid Istiqlal, aplikasi ini juga digunakan oleh Perumda Pasar Pakuan Bogor yakni E-Kujang dan kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan UIN Apps. "Insya Allah kedepannya ada beberapa mitra juga yang ingin berkolaborasi dengan pola kerja sama yang sama," katanya.

Tahun 2020, Bank Mega Syariah juga telah memperbarui layanan Cash Management Services untuk memudahkan para pemilik usaha untuk mengatur dan memonitor transaksi keuangan tanpa perlu harus ke kantor cabang. Bank juga memberikan promo gratis beberapa biaya untuk mendorong para pemilik usaha untuk menggunakan layanan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement