Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Peninjauan Hilal Ramadhan akan Dilakukan 13 April Mendatang

Rabu 31 Mar 2021 10:23 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil

 Peninjauan Hilal Akan Dilakukan 13 April Mendatang. Foto:  Ilustrasi Ramadhan

Peninjauan Hilal Akan Dilakukan 13 April Mendatang. Foto: Ilustrasi Ramadhan

Foto: Pixabay
Peninjauan hilal Ramadhan akan dilakukan 13 April mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Komite Ruet-e-Hilal mengatakan akan mengadakan pertemuan pada 13 April untuk melihat bulan (hilal) untuk menentukan dimulainya bulan suci Ramadhan. Pertemuan tersebut diserukan langsung oleh Ketua Komite Ruet-e-Hilal Pusat Moulana Abdul Khabir Azad, kata badan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Pertemuan komite zonal dan distrik akan berlangsung di kantor pusat masing-masing. Sementara itu, sesi Komite Zonal Ruet-e-Hilal Islamabad akan berlangsung di Kementerian Urusan Agama dan Kerukunan Antar Umat, tambah pernyataan itu.

Baca Juga

Ini akan menjadi penentuan hilal bulan Ramadhan pertama di bawah kepemimpinan ketua baru, Moulana Azad, yang ditunjuk oleh pemerintah federal pada Desember tahun lalu, menggantikan Mufti Muneeb-ur-Rehman.

Ketua baru pada Januari mengatakan dia akan mencoba yang terbaik untuk membawa keharmonisan dalam menjalankan Ramadhan dan merayakan Idul Fitri di negara itu di tahun-tahun mendatang.

"Seluruh bangsa akan menjalankan puasa pada hari yang sama dan juga merayakan Idul Fitri pada satu hari," katanya yang yang dikutip di The News, Rabu (31/3).

Baca juga : LD PBNU Luncurkan Buku Pedoman Dakwah

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA