Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Video Lagu Tokyo AmPm Bawa Nostalgia Jepang Sebelum Pandemi

Rabu 31 Mar 2021 10:11 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Duo musisi Jepang, AmPm, meluncurkan video klip untuk lagu Tokyo

Duo musisi Jepang, AmPm, meluncurkan video klip untuk lagu Tokyo

Foto: Sushi Muzik
Duo musisi bertopeng Jepang, AmPm, merilia video lagunya 'Tokyo'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo musisi bertopeng Jepang, AmPm, meluncurkan video klip untuk lagu baru mereka yang berjudul "Tokyo". Tayangan tersebut menghadirkan suasana Jepang yang dinamis sebelum pandemi Covid-19.

Video terdiri dari rekaman suasana secara langsung di seantero Kota Tokyo yang disesuaikan dengan alunan musik pada lagu. AmPm menyebut Tokyo sebagai rumah mereka, tempat di mana masa lalu dan masa depan menjadi satu.

Baca Juga

Lewat pernyataan resminya, AmPm menyampaikan bahwa footage untuk klip sudah sejak lama mereka kumpulkan. Semula mereka tidak memiliki rencana khusus saat merekamnya, lantas memutuskan memadukan itu dengan musik baru mereka.

Melihat rekamannya sekarang, AmPm merasa aktivitas normal beberapa waktu silam itu sepertinya sudah lama sekali terjadi. Mereka menganggap sangat aneh melihat jalanan begitu ramai, dan begitu banyak orang tidak mengenakan masker. 

"Tokyo adalah kota tempat berbagai macam orang berkumpul dalam berbagai lingkungan, dan Tokyo memiliki arti yang berbeda bagi kita masing-masing. Kami harap Anda dapat membayangkan Tokyo versi Anda sendiri saat mendengarkan lagu ini," kata AmPm.

Bisa jadi Tokyo yang terlihat di video membuat penikmat musik berharap bisa mengunjungi kembali kota tersebut pada saat-saat silam. Atau, barangkali video klip AmPm malah membuat penikmat musik mengharapkan perubahan di masa depan.

"Tokyo" menunjukkan sisi baru AmPm, mengusung genre house instrumental yang bersandar pada dance music. Lagu itu menggabungkan elemen genre house tech dan deep house dengan gaya AmPm yang sangat ketimuran.

Sebagai tambahan, AmPm memublikasikan lagu mereka yang sebelumnya tak pernah diedarkan. Tembang bertajuk "Intro" itu akan dihadirkan sebagai kode digital non-fungible tokens atau NFT edisi terbatas pada lelang melalui situs khusus 19-31 Maret.  

Hanya penawar yang menang yang akan menerima kode dan bisa mendengarkan lagu. Melalui cara ini, AmPm menjadi artis Jepang pertama yang menjual musik mereka sebagai NFT. Jadi, AmPm mengedarkan "Tokyo" ke dunia fisik dan "Intro" ke dunia virtual. 

AmPm telah menarik perhatian secara global sejak merilis lagu debut mereka, "Best Part Of Us", yang berkolaborasi dengan Michael Kaneko pada Maret 2017. Hingga saat ini, AmPm telah bekerja sama dengan guest vocalist ternama dari seluruh dunia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA