Rabu 31 Mar 2021 07:40 WIB

Ridwan Kamil Jajaki Kerja Sama dengan Gubernur Sumbar

Keduanya mengawali karier politik sebagai walikota sebelum menjadi gubernur

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah di Padang, Selasa (30/3). Selain silaturahmi, pertemuan tersebut membahas potensi kerja sama kedua daerah di sejumlah bidang."Kita tukar pikiran untuk kerja sama pembangunan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil mengatakan, selama pandemi Covid-19, dirinya belum pernah bertemu dengan Mahyeldi karena kondisi tidak memungkinkan. Ia pun mengucapkan selamat atas dilantiknya Mahyeldi menjadi Gubernur Sumbar yang resmi mengambil sumpah jabatan pada Februari 2021."Saya tadi mengucapkan selamat karena belum pernah ketemu lagi," katanya.

Emil dan Mahyeldi memiliki kesamaan sebagai kepala daerah. Keduanya sama-sama mengawali karier politik menjadi wali kota di ibu kota provinsi masing-masing sebelum menjadi gubernur."Dulu sama-sama wali kota, sekarang sama-sama gubernur," katanya.

Emil yang lebih dulu menjabat gubernur pun membagikan pengalamannya kepada Mahyeldi dan mengajaknya untuk mengunjungi Jabar. "Saya mendoakan kesuksesan dan saya mengundangnya ke Jabar. Jadi, Insya Allah beliau akan datang," katanya.

 

Tak hanya melawat ke Rumah Dinas Gubernur Sumbar, Emil pun menghadiri Munas BEM SI XIV dan bertemu dengan para pemimpin milenial di Payakumbuh dalam kunjungan kerjanya di Padang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement