Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Bank Digital BCA Akan Fokus Segmen UMKM dan Retail

Rabu 31 Mar 2021 07:07 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Nasabah melakukan transaksi di Gerai BCA Gandaria City Mall, Jakarta, Kamis (15/10). PT Bank Central Asia Tbk akan meluncurkan bank digital melalui entitas anaknya, PT Bank Digital BCA pada semester satu 2021.Prayogi/Republika.

Nasabah melakukan transaksi di Gerai BCA Gandaria City Mall, Jakarta, Kamis (15/10). PT Bank Central Asia Tbk akan meluncurkan bank digital melalui entitas anaknya, PT Bank Digital BCA pada semester satu 2021.Prayogi/Republika.

Foto: Prayogi/Republika
Pada fase awal peluncuran, BCA Digital akan fokus pada funding service.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk akan meluncurkan bank digital melalui entitas anaknya, PT Bank Digital BCA pada semester satu 2021. Nantinya, BCA Digital akan menyalurkan kredit kepada masyarakat khusus segmen individual, individual bisnis, UMKM, serta retail.

Direktur Keuangan BCA Vera Eve Lim mengatakan saat ini perusahaan sedang menyiapkan dan mengembangkan infrastruktur sekaligus ekosistem yang terintegrasi dan mendukung segala aktivitas produk, layanan, keamanan, kenyamanan transaksi perbankan BCA Digital. Hal dilakukan agar perusahaan dapat memberikan service excellence kepada nasabah.

Baca Juga

"Tidak hanya untuk milenial, BCA Digital juga hadir bagi masyarakat yang sudah terbiasa dan lebih memilih bertransaksi dengan teknologi digital (Digital Savvy)," ujarnya saat konferensi pers virtual, seperti dikutip Rabu (31/3).

Menurutnya pada fase awal peluncuran, BCA Digital akan fokus pada funding service. Layanan ini akan memfasilitasi berbagai transaksi perbankan digital melalui aplikasi digital berbasis smartphone, sekaligus meningkatkan jumlah customer base.

"Melalui BCA Digital, kami ingin memastikan dari segi keamanan, kenyamanan dan experience (pengalaman) nasabah berjalan dengan optimal, sehingga pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah dalam menjawab kebutuhan finansial masyarakat modern," ucapnya.

BCA telah bersiap masuk ke bank digital sejak 2019, dengan mengakuisisi PT Bank Royal Indonesia. Kemudian emiten berkapitalisasi terbesar itu mengumumkan perubahan nama dari Bank Royal menjadi Bank Digital BCA.

Per 31 Desember 2020, Bank Digital BCA memiliki modal inti sebesar Rp 1,37 triliun. Total laba bersih tahun berjalan sebesar Rp 82,15 miliar pada 2020, dari sebelumnya rugi Rp 30,76 miliar pada 2019. Adapun total asetnya sebesar Rp 2,89 triliun per 31 Desember 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA