Rabu 31 Mar 2021 06:22 WIB

Israel Membuka Kembali Penyeberangan Menuju Mesir

Pembukaan penyeberangan ke Mesir sempat ditutup akibat Covid-19

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Pembukaan penyeberangan ke Mesir sempat ditutup akibat Covid-19. Bendera Israel (ilustrasi)
Foto: Antara
Pembukaan penyeberangan ke Mesir sempat ditutup akibat Covid-19. Bendera Israel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ISRAEL – Israel memutuskan membuka kembali pos perbatasan Taba dengan Mesir yang sempat ditutup selama pandemi. Pembukaan ini dibarengi dengan pembatasan jumlah untuk menyeberang ke semenanjung Sinai saat liburan Paskah.  

Dilansir dari Alarabiya, Selasa (30/3), keputusan membuka pos perbatasan juga langkah baru yang dilakukan Israel untuk menyambut keadaan normal. Israel telah memvaksin 9,3 juta penduduknya, ini merupakan yang tercepat di dunia.  

Baca Juga

Dari Selasa hingga 12 April, 300 orang Israel akan diizinkan melalui Taba di Laut Merah setiap hari. Untuk menyeberang, individu harus diinokulasi atau sudah pulih dari Covid-19, dan hasil tes laboratorium menunjukkan negatif covid-19. 

Semenanjung Sinai Mesir adalah tempat liburan populer bagi penduduk Israel, tetapi pandemi telah memaksa penutupan Taba sejak Maret 2020.  

Kampanye vaksinasi yang sukses di Israel telah membuahkan hasil untuk melawan virus. Jumlah kasus covid-19 di Israel sendiri telah mencapai 800 kasus pada akhir bulan lalu dan saat ini telah turun menjadi 467 menurut kementerian kesehatan Israel.  

 

 

Sumber: alarabiya 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement