Selasa 30 Mar 2021 22:45 WIB

The Rock Umumkan Tanggal Rilis Black Adam

The Rock menyebut “Black Adam” akan dirilis pada 29 Juli 2022.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dwayne Johnson. Dwayne The Rock Johnson mengatakan, film pahlawan super DC itu baru akan rilis pada 2022 mendatang.
Foto: Independent
Dwayne Johnson. Dwayne The Rock Johnson mengatakan, film pahlawan super DC itu baru akan rilis pada 2022 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampaknya para penggemar komik DC harus lebih sabar lagi menunggu penampilan Dwayne Johnson berperan sebagai Black Adam di layar lebar. Sebab, aktor itu mengatakan, film pahlawan super DC itu baru akan rilis pada 2022 mendatang. 

Melalui laman instagramnya, aktor berjuluk “The Rock” itu menyampaikan tanggal rilis resmi film yang akan dibintanginya itu. Aktor berusia 48 tahun itu mengungkapkan “Black Adam” akan dirilis pada 29 Juli 2022.

Johnson mengumumkan tanggal rilis dengan video yang menampilkan sejumlah layar jumbo Times Square di gedung-gedung New York City yang menampilkan teaser visual Black Adam. "Hirarki kekuasaan di DC Universe akan segera berubah," suara Johnson menggema di latar belakang video pendek yang ditampilkan di halaman Instagram Black Adam.

Aktor itu memberi judul pada klip yang sama di Instagram-nya sendiri. "BLACK ADAM akan hadir pada 29 Juli 2022,” tulis dia. 

Beberapa jam sebelum mengungkap berita tersebut, Johnson memberikan bocoran berupa video Instagram tentang kisah asal-usul Black Adam. Johnson pun memulai untuk memperkenalkan melalui suara latar video itu. 

“Lima ribu tahun yang lalu, Kahndaq adalah tempat meleburnya budaya, kekayaan, kekuasaan, dan keajaiban. Namun kebanyakan dari kita tidak memiliki apa-apa, kecuali rantai di leher kita. Kahndaq membutuhkan seorang pahlawan, sebaliknya mereka mendapatkan saya. Saya melakukan apa yang perlu dilakukan dan mereka memenjarakan saya karenanya," kata dia. 

Suara latar itu melanjutkan, lima ribu tahun kemudian, dia bebas dan dia memberikan kata-kata saya. Tidak ada yang akan menghentikannya lagi. 

"Kabar yang beredar adalah bahwa Black Adam sendiri membuat pengumuman hari ini. Mari kita lihat apa yang dia simpan saat hierarki kekuasaan di DC Universe akan segera berubah. Pantau terus," aktor itu memberi judul pada keterangan. 

Sementara itu, plot film sebenarnya masih dirahasiakan. Black Adam yang diperankan Johnson itu adalah antipahlawan film tersebut. 

Karakter ini pertama kali muncul di komik DC pada tahun 1940-an, dimulai sebagai penjahat yang haus kekuasaan hingga ia perlahan menjadi anti-pahlawan pada tahun 2000-an.

Black Adam juga merupakan spin-off dari film Shazam! yang dirilis 2019 lalu. Shazam! juga mendapatkan sekuelnya, Shazam! The Fury Of The Gods. Menurut The Hollywood Reporter, produksi film superhero tersebut dijadwalkan akan dimulai pada bulan April di Atlanta. 

Pada pekan lalu pula, aktor Pierce Brosnan juga diumumkan akan membuat debut pahlawan supernya sebagai Dr. Fate dalam film yang dipimpin Johnson. Brosnan akan memainkan jenis pahlawan yang berbeda sebagai Kent Nelson, Dr. Fate yang asli, yang menjadi makhluk yang memiliki kekuatan besar ketika dia memakai Helmet of Fate. Dr. Fate juga menjadi anggota pendiri Justice Society of America.

Mantan aktor James Bond ini adalah anggota pemeran terakhir yang melengkapi Justice Society of America, bergabung dengan Aldis Hodge sebagai Hawkman, Noah Centineo sebagai Atom Smasher dan Quintessa Swindell sebagai Cyclone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement