Selasa 30 Mar 2021 22:46 WIB

MatePad Pro2 akan Jadi Pelopor HarmonyOS?

Huawei secara resmi mengkonfirmasi bahwa HarmonyOS akan hadir pada April.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei MatePro.
Foto: huawei
Huawei MatePro.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN -- Huawei akan meluncurkan seri Huawei P50. Namun belum jelas kapan perangkat itu akan diluncurkan. Ada kemungkinan peluncuran seri Huawei P50 mungkin tertunda lagi.

Diyakini bahwa Huawei awalnya merencanakan acara akhir Maret di mana perusahaan itu juga akan mengumumkan rilis HarmonyOS 2.0. Ponsel pertama yang menjalankan HarmonyOS 2.0 kemungkinan adalah model P50.

Baca Juga

Namun, dilansir dari GSMArena, Selasa (30/3), peluncuran seri Huawei P50 kabarnya ditunda hingga Juni. Belum ada konfrimasi ihwal rumor penundaan ini.

Di sisi lain Huawei  tidak ingin menunda rilis OS pengganti Androidnya. Huawei secara resmi mengkonfirmasi bahwa HarmonyOS akan hadir pada April.

Untuk seri P50, pengguna Weibo mengklaim bahwa tanggal peluncuran baru telah ditetapkan untuk Mei. Tentu saja, ini jauh dari komitmen yang kuat dan dapat berubah lagi seiring dengan upaya perusahaan untuk memilah rantai pasokannya.

Lalu bagaimana dengan HarmonyOS? GSMArena melaporkan bahwa Huawei Mate X2 akan menjadi perangkat pertama yang diperbarui ke rilis stabil (perangkat lipat saat ini menjalankan Android 10). Dengan tergesernya P50, tablet mungkin menjadi perangkat seluler pertama yang menjalankan Harmony di luar boks-Huawei MatePad Pro2 terdaftar di MIIT dengan HarmonyOS.

Tablet, WGR-AN19 (“Wagner”), telah muncul di beberapa tempat lain. Dari apa yang bisa GSMArena kumpulkan sejauh ini, perangkat itu akan didukung oleh chipset Kirin 9000 yang langka. Ini akan memiliki dua versi, satu dengan layar 12,2 inci dari BOE dan satu dengan layar 12,6 inci dari Samsung (mungkin AMOLED). Selain itu, ini akan mendukung pengisian cepat 40W, sesuai data 3C.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement