Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Diet Harian yang Sukseskan Tranformasi Adele

Rabu 31 Mar 2021 04:13 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Adele sukses bertransformasi dengan memiliki berat badan ideal.

Adele sukses bertransformasi dengan memiliki berat badan ideal.

Foto: EPA
Adele sukses bertransformasi dengan memiliki berat badan ideal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyanyi asal Inggris, Adele sukses bertranformasi dengan memiliki berat badan ideal. Ia diketahui menjalani diet Sirtfood, yang merubah gaya hidupnya.

Metode Sirtfood Diet secara aktif dikenal mendorong orang-orang yang mengikutinya dapat tetap menikmati cokelat maupun anggur merah (wine). Dilansir Hello Magazine, Selasa (30/3), diet yang juga dikenal sebagai 5:2 ini didasarkan pada penelitian ilmiah tentang sirtuins (SIRTs).

SIRTs adalah sekelompok tujuh protein yang ditemukan di dalam tubuh manusia. Ini telah terbukti mengatur berbagai fungsi, seperti metabolisme, peradangan, hingga usia.

Sirtfood Diet berfokus pada peningkatan asupan makanan sehat Anda. Termasuk diantara makanan sehat yang dimaksud dalam metode ini adalah apel, buat citrus, anggur merah, soba, kenari, dark chocolate, kurma, bluberi, teh hijau, kedelai, stroberi, kunyit, minyak zaitun, bawang merah, dan kubis.

Jika Anda lebih menyukai makan tiga kali sehari seperti yang sering dilakukan, Sirtfood Diet memungkinkannya. Berikut beberapa resep makanan mulai dari untuk sarapan, makan siang, dan makan malam yang dimiliki oleh Adele untuk menjalankan metode diet ini.

Pertama, menu sarapan yang Adele miliki adalah segelas jus hijau super. Jus ini adalah perpaduan lezat dari sayuran hijau kaya zat besi seperti kangkung dan roket dan seledri, dimaniskan dengan apel hijau, matcha (teh hijau), dan sedikit lemon.

Baca juga : Cerita Aaliyah Massaid Hadapi Cobaan Hidup

Jus hijau menjadi alternatif bagi orang-orang yang menyukai minuman berkafein. Secara khusus adalah karena matcha adalah sumber kafein yang kaya antioksidan.

Sebelum berat badannya turun, Adele mengaku sering menikmati 10 cangkir teh dalam sehari dengan masing-masing dua gula. Karena itulah, ia secara total dapat mengonsumsi 20 sendok gula sehari, yang membuat berat badannya melebihi ideal.

Sebagai alternatif, kurma dan bubur kenari juga bisa menjadi menu sarapan dalam Sirtfood Diet. Sajian ini mudah dibuat dan dikemas dengan buah beri yang lezat bagi mereka yang menyukai makanan manis.

Kedua, makan siang Adele yang juga khas dari Sirtfood Diet adalah Shakshuka. Ini adalah telur panggang, tomat, dan kangkung yang terinspirasi dari Meksiko.

Hidangan sehat dan sehat lengkap dengan kuning telur yang encer ini dapat dibuat dalam wajan besar dan disajikan dengan roti buckwheat pitta.

Ketiga, saat makan malam, Adele mungkin bisa menikmati pasta. Salah satunya adalah pasta arabiata udang yang lezat, mengenyangkan, dan memiliki banyak bumbu gurih.

Perlu diingat, sebelum melakukan upaya menurunkan berat badan, penting untuk memastikan bahwa ini adalah untuk diri Anda. Mantan pelatih pribadi Adele, Pete Geracimo, memberikan wawasan tentang motivasi dari pelantun lagu Someone Like You itu untuk memulai transformasi tubuhnya.

Baca Juga

Baca juga : Pemerintah Masih Susun Aturan Teknis Larangan Mudik

Geracimo juga menyebut bahwa Adele mencapai berat badan ideal dengan caranya sendiri. Dalam sebuah unggahan di jejaring sosial Instagram, ia menulis: "Ketika Adele dan saya memulai perjalanan kami bersama, itu tidak pernah tentang menjadi super kurus. Itu tentang membuatnya sehat. Terutama pasca kehamilan dan pasca operasi,” tulis Geracimo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA