Selasa 30 Mar 2021 20:10 WIB

Tingkatkan Skill SDM Muba, Bupati DRA Teken MoU dengan IBC

SDM Muba tak hanya belajar bahasa Inggris tetap Alquran dari IBC

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dan non ASN di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali dilakukan Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dengan menggandeng  Indonesia Brain Camp (IBC). Kerjasa yang tertuang dalam bentuk MoU Pemkab Muba dengan IBC,  di Opproom Pemkab Muba, Selasa (30/3/2021). Kesepakatan ini juga diteruskan dengan preview dan praktik metode belajar ala IBC.
Foto: Pemkab Muba
Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dan non ASN di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali dilakukan Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dengan menggandeng Indonesia Brain Camp (IBC). Kerjasa yang tertuang dalam bentuk MoU Pemkab Muba dengan IBC, di Opproom Pemkab Muba, Selasa (30/3/2021). Kesepakatan ini juga diteruskan dengan preview dan praktik metode belajar ala IBC.

REPUBLIKA.CO.ID, MUSI BANYUASIN -- Banyak langkah sudah dilakukan Pemkab Muba untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik ASN, pelajar dan mahasiswa. Muba tercatat sudah mengirimkan sejumlah pelajar dan mahasiswa berbakat untuk belajar hingga tingkat paripurna seantero Indonesia hingga negara maju Eropa, Amerika serta Timur Tengah. 

Kali ini peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dan non ASN di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali dilakukan Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dengan menggandeng  Indonesia Brain Camp (IBC). Kerjasa yang tertuang dalam bentuk MoU Pemkab Muba dengan IBC,  di Opproom Pemkab Muba, Selasa (30/3). Kesepakatan ini juga diteruskan dengan preview dan praktik metode belajar ala IBC.

Indonesia Brain Camp (IBC) Palembang ada sejak Agustus 2020 dan sudah menghimpun 85 anak yang belajar Bahasa Inggris mulai TK hingga mahasiswa. Metode yang diajarkan dalam English Camp ini yakni belajar sambil bermain, karena cara ini terbilang jitu mendidik anak-anak untuk menyerap ilmu.

Kolonel Laut (P) Filda Malari SE, CTMP mengatakan, program metode belajar bersama IBC ini merupakan bentuk komiten TNI Angkatan Laut untuk dapat berkontibusi bagi pemerintah daerah, khsususnya Pemkab Muba. Ini selaras dengan program kerja TNI Angkatan Laut yang meliputi lima klaster yaitu bidang pertahanan, kesehatan, ekonomi, pendidikan dan pariwisata.

 

"Melalui program IBC, diharapkan dapat  menjadi solusi  mewujudkan generasi emas di Sumsel, yang dimulai  di Kabupaten Muba. Kami apresiasi dan haturkan terimakasih kepada segenap Pemkab Muba, luar biasa respsonnya, kami bangga melihat acara preview IBC yang telah disiapkan begitu hebat. Tanpa pemimpin yang revolusioner tentu sulit diwujudkan, semoga Muba selalu unggul, terdepan dan sukses,"pungkasnya.

Filda menyebutkan, di Indonesia Brain Academy Lanal Palembang program pembelajaran kursus otak kanan dipakai  belajar Bahasa Inggris, belajar Al Quran dan mengingat angka dengan cepat dan pengetahuan umum.

Di Indonesia Brain Academy Lanal Palembang, kata Filda,  ada tiga level tingkatan yakni survive, able dan user. “Dalam setiap tingkatan ada jumlah kosakata yang harus diingat dan dilafazkan. Kalau anak-anak sudah ingat dan hapal melafazkan 300-600 kosa kata itu bagus. Artinya mereka sudah mahir menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan keseharian,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement