Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Tomori Ingin Buat Maldini Terkesan

Selasa 30 Mar 2021 21:09 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Chelsea Kurt Zouma (kanan) dan pemain Chelsea Fikayo Tomori merayakan kemenangan grup H Liga Champions antara Ajak melawan Chelsea di Amsterdam, Kamis (24/10).

Pemain Chelsea Kurt Zouma (kanan) dan pemain Chelsea Fikayo Tomori merayakan kemenangan grup H Liga Champions antara Ajak melawan Chelsea di Amsterdam, Kamis (24/10).

Foto: AP
Tomori mengakui tengah berusaha untuk mengesankan direktur teknik Paolo Maldini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah AC Milan, Fikayo Tomori memiliki target untuk menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Untuk mengawali targetnya, dia ingin membuat Paolo Maldini terkesan di San Siro.

Maldini saat ini menjabat sebagai direktur teknik AC Milan. Tomori menyebut melihat Maldini seperti memiliki Lionel Messi sebagai direktur olahraga untuk seorang striker.

"Memiliki Maldini sebagai kepala area teknis seperti harus berurusan dengan Lionel Messi sebagai direktur olahraga untuk seorang striker. Kamu ingin membuatnya terkesan setiap hari," kata Tomori.

Bek asal Inggris itu datang dari Inggris dengan status pinjaman dengan opsi pembelian senilai 28 juta euro pada Januari lalu. Dilansir dari laman Football Italia, Tomori mengakui tengah berusaha untuk mengesankan direktur teknik Paolo Maldini.

Di sisi lain, Tomori merasa betah berada di Milan karena merasa diterima oleh penggemar dan rekan satu timnya. Dia terkejut mengetahui penggemar dan rekan satu timnya menyambut kedatangannya.

"Saya sedikit terkejut bisa langsung masuk ke hari para pendukung Rossoneri, tapi masuk akal mengingat karakter orang-orang di sini. Sangat mudah untuk tinggal dan mereka semua sangat ramah," kata Tomori.

Tomori pun mengemukakan pendapatnya tentang liga Italia yang baru diikutinya ini. Menurutnya, Serie A seperti universitas bagi para pemain. Dimana dia tumbuh dan belajar semua yang bisa dia dapatkan.

Tomori yakin AC Milan masih bisa berjuang untuk Scudetto. Meski saat ini klub berada di posisi dua dengan enam poin di belakang rival satu kotanya, Inter Milan.

"Kesenjangan dengan Inter Milan sangat besar, tapi saya tidak mengerti mengapa kita tidak harus mempercayainya sampai akhir. Kembali ke Liga Champions adalah target yang sangat bagus," kata Tomori.  

Sebagai pemain, Tomori menyebut harus memiliki tujuan besar yang ingin dicapai. Sehingga meraih Scudetto dan melangkah ke Liga Champions bisa saja tercapai musim ini.

Pemain berusia 23 tahun ini telah tampil di tujuh laga Serie A. Dia merasa bahagia berada di Milan dan terus bekerja untuk mencapai targetnya sebagai bek terbaik di dunia.

"Tujuannya adalah menjadi yang terbaik di dunia dalam posisi saya secepat mungkin. Saya bekerja untuk itu setiap hari," kata Tomori.

"Saya bukan satu-satunya yang memutuskan masa depan saya. Saya bersenang-senang dan menikmatinya saat ini. Saya senang berada di sini dan sejujurnya saya tidak memikirkan masa depan," kata Tomori.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA