Selasa 30 Mar 2021 18:54 WIB

Suharso Dijadwalkan Temui Airlangga Malam Ini

Saat ini, tak ada satupun parpol yang memenuhi ambang batas pencalonan presiden. 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPP PPP  Achmad Baidowi.
Foto: Antara
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa direncanakan bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (30/3). Hal itu dibenarkan Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.

"Itu pertemuan biasa saja, pertemuan balasan saja ya," kata Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/3).

Dia mengatakan, pertemuan tersebut hal yang biasa saja mengingat keduanya merupakan menteri kabinet Indonesia Kerja Jilid II. Menurutnya, program perekonomian dan rencana pembangunan nasional jangka panjang perlu disinkronisasikan. 

Selain itu, keduanya juga sama-sama merupakan ketua umum partai politik. Sehingga, wajar jika ada pembicaraan mengenai situasi politik nasional.

"Termasuk kemungkinan di 2024, apalagi hari ini RUU Pemilu tidak jadi direvisi," ujarnya.

Terkait kans koalisi antara Partai Golkar dan PPP di 2024, Baidowi mengaku, PPP terbuka dengan partai manapun, termasuk dengan Partai Golkar. Apalagi, saat ini, tidak ada satupun partai politik yang memenuhi ambang batas pencalonan presiden. 

"PPP sangat terbuka berkoalisi dengan siapapun sepanjang itu sama visinya dengan PPP," ucapnya.

Sebelumnya Suharso dan Airlangga juga telah melangsungkan pertemuan di awal Maret. Pertemuan dilakukan di kantor Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement