Selasa 30 Mar 2021 19:26 WIB

Leipzig Tegaskan Takkan Lepas Konate ke Liverpool

Masa tugas Konate di Red Bull Arena hingga Juni 2023. Masih dua tahun tiga bulan lagi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Ibrahima Konate
Foto: transfermarkt
Ibrahima Konate

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bukan rahasia lagi jika Liverpool sedang mencari bek tengah anyar. Satu nama masuk radar the Reds.

Dia adalah Ibrahima Konate. Rival sekota Everton berencana mendatangkan jugador RB Leipzig itu pada musim panas 2021.

Namun kubu Leipzig ancang-ancang memagari Konate. Direktur Olahraga Die Roten Bullen, Markus Krosche menegaskan kubunya tidak akan melepas palang pintu 21 tahun itu.

"Dia memiliki kontrak jangka panjang dengan kami. Dia tahu apa artinya dia bagi kami," kata Krosche, dikutip dari Liverpoolecho.co.uk, Selasa (30/3).

Masa tugas Konate di Red Bull Arena hingga Juni 2023. Masih dua tahun tiga bulan lagi. Krosche menegaskan, sang bek masuk dalam rencana jangka panjang mereka. Leipzig sedang membangun skuat muda berkualitas yang bisa bersaing di segala kompetisi.

"Kami ingin membantunya berkembang, dan kami bermain di Eropa dan memiliki tim yang sangat bagus. Jadi saya tidak melihat alasan baginya untuk meninggalkan kami," ujarnya.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, Konate baru tampil dalam 15 laga di berbagai ajang. Menurut Sky Germany eks penggawa Sochaux kurang puas pada fakta tersebut.

Ia ingin mendapatkan jam bermain lebih. Krosche nampak tenang menyikapi ketidakpuasan sang pemain.

Menurutnya, saat ini Konate sedang berproses kembali ke performa terbaik. Terutama setelah yang bersangkutan sembuh dari cedera berat.

"Tahun ini dia berkembang dengan baik, dan dia pemain sangat penting, yang memiliki banyak potensi," tutur Krosche.

Sebenarnya Liverpool sudah mendatangkan Ozan Kabak dan Ben Davies. Namun Kabak masih berstatus pemain pinjaman dari Schalke.

Nyaris sepanjang musim ini, the Reds tak bisa diperkuat Virgil van Dijk serta Joe Gomez. Joel Matip pun ikut-ikutan terkapar.

Pelatih Juergen Klopp tak memiliki banyak pilihan. Sesuatu yang lumrah jika fokus mereka mencari palang pintu tambahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement