Selasa 30 Mar 2021 18:40 WIB

Lucio Masih Merasa Aneh Lihat Conte di Inter Milan

Salah satunya mengenai kehadiran Antonio Conte di kursi pelatih Nerazzurri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Lucio
Foto: AP
Lucio

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan bek Inter Milan, Lucio membahas sepak terjang eks klubnya. Salah satunya mengenai kehadiran Antonio Conte di kursi pelatih Nerazzurri.

Sebenarnya Conte sudah mengemban tugas tersebut sejak Mei 2019. Tapi entah kenapa Lucio masih merasa aneh.

Ia tidak dalam konteks setuju atau menolak. Ia hanya melihat latar belakang sang allenatore sebagai mantan kapten dan arsitek Juventus.

"Aneh melihat Conte ada di bangku cadangan Nerazzurri. Tapi dalam sepakbola yang terpenting adalah hasilnya, dan dia mendapatkannya," kata Lucio kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Selasa (30/3).

Artinya, ia enggan menyulut rivalitas antara Inter dan Juve dalam diri Conte. Baginya, yang terpenting, pelatih tersebut profesional menjalankan tugasnya.

Lucio melihat sosok yang juga pernah membesut Chelsea itu sangat fokus bekerja pada aspek fisik. Dampaknya terasa di lapangan.

Menurutnya, skuat Nerazzurri saat ini sangat cepat dalam melakukan transisi antara bertahan dan menyerang. "Mereka juga dapat mengandalkan beberapa striker luar biasa," ujar Lucio.

Eks jugador tim nasional Brasil ini juga menyinggung Romelu Lukaku. Ia memuji fisik bomber asal Belgia itu.

Menurutnya sangat sulit bagi lawan yang ingin beradu kekuatan dengan mantan bomber Manchester United itu. Satu-satunya cara menghentikan Lukaku adalah dengan terus melakukan pengawalan dan intersep.

Pada akhirnya Lucio senang dengan progres para yuniornya. Ia menilai skuat Inter saat ini memiliki segalanya untuk menghentikan dominasi Juventus di Serie A.

Pria Brasil itu telah pensiun dari lapangan hijau pada Januari 2020. Ia ingin kembali ke dunia yang membesarkan namamya. Tentu saja bukan lagi sebagai pemain.

Ia masih fokus bersama keluarga. Lucio merasa memiliki segudang pengalaman untuk memainkan peran berbeda di sepakbola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement