Selasa 30 Mar 2021 18:02 WIB

PP Pemuda Muhammadiyah Salurkan Bantuan Sembako di Banten

Semoga bantuan sosial ini bermanfaat bagi kaum mustadafin yang berada di Banten.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto dan Perwakilan organisasi Kerukunan Umat Beragama (KUB) Budha Tsu Ci Bapak Edhi Kamidin memberikan bantuan sembako ke warga Banten terdampak Covid-19.
Foto: Muhammad Fakhruddin
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto dan Perwakilan organisasi Kerukunan Umat Beragama (KUB) Budha Tsu Ci Bapak Edhi Kamidin memberikan bantuan sembako ke warga Banten terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG -- Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) bersama organisasi Kerukunan Umat Beragama (KUB) menyalurkan 70 ton paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Ds. Kaujon, Kota Serang, Ahad (28/3).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengatakan bahwa gerakan ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Muhammadiyah dengan mitra strategis Yayasan Buddha Tsu Ci dalam upaya membantu warga terdampak covid-19.

"Semoga bantuan sosial ini bermanfaat bagi kaum mustadafin yang berada di Provinsi Banten,” kata Sunanto dalam sambutannya saat serah terima bantuan kepada Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten (PWPM) Banten.

Lebih lanjut Cak Nanto, sapaan akrab Sunanto, menyampaikan terimakasih kepada yayasan Buddha Tsu Ci atas kepercayaannya kepada kami untuk menyalurkan bantuan tersebut. Cak Nanto memastikan bantuan pake sembako itu tidak hanya disalurkan ke warga Muhammadiyah tapi juga kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 tanpa memandang agama, ras, suku bangsa, dan organsiasi. "Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Perwakilan organisasi Kerukunan Umat Beragama (KUB) Budha Tsu Ci Bapak Edhi Kamidin menuturkan, bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Adhi juga mengapresiasi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan pihak-pihak yang mendukung penyaluran sembako ini sehingga bisa berjalan dengan baik. "Kami tidak melihat seberapa besar bantuan sembakonya tapi seberapa besar kepeduliannya," ujarnya.

Ketua PWPM Banten Mufrod Tama menyampaikan terimakasih atas dipilihnya Peovinsi Banten sebagai titik penyaluran bantuan, hal ini akan membantu meringankan masyarakat Provinsi Banten. "InsyaAlloh kami akan menyalurkan bantuan kepada yang berhak dan sesuai data yang kami ajukan," imbuhnya.

Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak dalam penutupan acara mengatakan semoga kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. "Pandemi ini berdampak pada seluruh lapisan masyarakat sehingga mari kita bergandeng tangan untuk membantu sesama," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement