Selasa 30 Mar 2021 13:51 WIB

Southgate Disarankan Pilih Wan-Bissaka di Euro 2020

Southgate memanggil empat bek kanan termasuk Aaron Wan-Bissaka di Euro 2020.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggil Aaron Wan-Bissaka dalam laga kualifikasi Euro 2020.
Foto: REUTERS/PETER POWELL
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggil Aaron Wan-Bissaka dalam laga kualifikasi Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dalam skuad timnas Inggris teranyar, pelatih Gareth Southgate memanggil tiga pemain yang berposisi asli sebagai bek kanan, termasuk bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. Namun, di dua laga awal The Three Lions di babak kualifikasi Piala Eropa 2022 zona Eropa, Wan-Bissaka belum juga dipercaya tampil oleh Southgate. 

Southgate memang memiliki opsi pemain yang beragam untuk mengisi posisi bek kanan The Three Lions. Guna menghadapi tiga laga awal penyisihan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Southgate memanggil empat bek kanan, yaitu Kyle Walker, Kieran Trippier, Reece James, dan Aaron Wan-Bissaka. 

Baca Juga

Namun, dari empat pemain tersebut, hanya Wan-Bissaka yang belum merumput di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Di laga kontra San Marino, tengah pekan lalu, Southgate memberikan kesempatan bek kanan Chelsea, Reece James, sebagai starter di posisi bek kanan dan memasukan Trippier sebagai pemain pengganti. 

Sementara kala membungkam Albania, 2-0, bek kanan The Three Lions diisi oleh Kyle Walker. Bek kanan Manchester City itu pun tampil secara penuh dalam laga yang digelar di kandang Albania di Stadion Arena Kombetare, Tirana, tersebut. 

Skotlandia Menunggu Euro Selama 24 Tahun

Slovakia Kembali ke Euro 2020 untuk Kedua Kalinya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement