Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Sepatu Flat dan Sneakers Masih Jadi Primadona pada 2021

Selasa 30 Mar 2021 11:02 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Jenis sepatu flat dan sneakers dianggap bisa dipakai ke banyak acara.

Jenis sepatu flat dan sneakers dianggap bisa dipakai ke banyak acara.

Foto: Flickr
Jenis sepatu flat dan sneakers dianggap bisa dipakai ke banyak acara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya berpakaian yang sederhana namun tetap menarik dipandang, masih bergulir semenjak mulainya masa pandemi pada 2020 lalu. Tak hanya busana yang sederhana, jenama niaga elektronik Indonesia Lazada Indonesia pun memberikan perkiraan tren pada alas kaki pada 2021 ini. 

Menurut Executive Vice President, Fashion Category Lazada Indonesia, Jacopo Mor alas kaki bagi perempuan yang masih akan menjadi tren pada 2021 ini adalah sepatu dengan hak lebar, dan sol yang tebal, yang telah digemari selama beberapa tahun ke belakang. 

“Namun di tahun 2021 ini, sepatu flat form  menjadi salah satu alternatif pilihan untuk meningkatkan level penampilanmu menjadi semakin gaya,” tulis Jacopo dalam siaran pers yang diterima Republika, baru-baru ini. 

Baca Juga

Sepatu flat form merupakan sepatu dengan hak yang memiliki ketinggian yang rata dari belakang ke depan, sehingga sepatu dengan jenis ini sangat memadupadankan gaya dengan kenyamanan. Sepatu jenis ini, bisa digunakan dengan pilihan warna-warna netral untuk melengkapi fashion harian. 

Lazada memberikan contoh jenama yang menyediakan sepatu jenis ini. Jenama Mesz dan Vero Moda memiliki koleksi sepatu flat form yang beraksen lipatan pada bagian punggung kaki. Mereka juga banyak menyediakan warna netral seperti putih dan coklat. 

Sementara, Lazada Indonesia juga memprediksi tren warna terbesar pada 2021 ini mengambil inspirasi dari tahun terakhir yang penuh dinamika, sehingga pilihan warna di tahun ini menggambarkan harapan dan optimisme bagi para penggunanya. Beberapa di antaranya adalah warna pastel, lilac, merah muda dan warna dengan tone bumi. 

“Warna-warna ini akan meningkatkan estetika di setiap penampilanmu agar tetap tampil keren di sepanjang tahunnya. Warna ini bisa diterapkan untuk atasan, dress, terusan, hingga hijab. Khusus untuk hijab, bentuk dan bahan pashmina ceruti bisa dijadikan pilihan melengkapi total look yang gaya namun tetap mengutamakan kenyamanan,” jelas Jacopo. 

Lalu, pada alas kaki untuk laki-laki, sepatu sneakers diperkirakan masih menjadi alas kaki yang nyaman digunakan. Di saat minat masyarakat terhadap healthy lifestyle semakin tinggi, penggunaan sneakers pun menjadi kian digemari.

“Berinvestasi ke sepatu yang kuat dipakai berolahraga seperti lari ataupun bersepeda, namun tetap nyaman dan keren untuk dipakai bekerja, jadi satu hal yang wajib dilakukan. Koleksi sneakers yang sesuai trend, seperti retro feeling sneakers, chunky sneakers, dan knitted sneakers,” ungkap Jacopo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA