Selasa 30 Mar 2021 10:43 WIB

Buffon Segera Pensiun, Dua Kiper Ini Bakal Balik ke Juve

Buffon hanya berniat ada di lapangan satu tahun lagi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kiper Juventus Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon tengah mempertimbangkan keputusannya untuk melanjutkan satu musim ke depan bersama i Bianconeri dan timnas Italia, sebelum akhirnya memutuskan pensiun di usia 43 tahun.

Sosok berusia 42 tahun ini telah menghabiskan 19 dari 20 musim terakhir bersama Juventus. Ia membuat 681 penampilan di semua kompetisi untuk Si Nyonya Tua secara keseluruhan.

Sementara pada musim 2018/2019 Buffon sempat merapat ke Paris Saint-Germain, tetapi memutuskan untuk kembali ke pelukan Juve meski harus menjadi pelapis Wojciech Szczesny sebagai kiper nomor satu di Stadion Allianz, Turin.

Kini menurut surat kabar Italia La Gazzetta dello Sports, Selasa (30/3) Buffon sedang mempertimbangkan satu musim lagi memperkuat Juve dan timnas Italia sebelum memutuskan pamit dari panggung lapangan sepak bola.

Kembali ke Turin pada awal musim 2019/2020, Buffon hanya bermain 25 pertandingan di semua kompetisi, dan hanya lima kali tampil di Serie A sejak mantan rekan setimnya Andrea Pirlo mengambil alih kepemimpinan Juventus pada awal musim kompetisi.

Lebih lanjut, Gazzetta dello Sport juga mengeklaim Nyonya Tua akan mempertimbangkan untuk membawa kembali mantan penjaga gawang mereka Emil Audero atau Mattia Perin ke Turin jika Buffon memutuskan pensiun.

Audero, datang melalui jajaran pemain muda di Juventus sebelum bergabung dengan Venezia kemudian dipinjamkan ke Sampdoria. Portiere 24 tahun itu bergabung dengan Sampdoria dengan kontrak permanen pada 2019 di mana kiper keturunan Lombok, Indonesia jadi penjaga gawang pilihan pertama klub.

Sementara itu, Perin awalnya diproyeksi sebagai pengganti Buffon ketika kiper legendaris bergabung dengan PSG pada 2018. Namun Perin justru tak bertahan lama dan ia dikirim dengan status pinjaman pada awal musim ke Genoa setelah Buffon kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement