Selasa 30 Mar 2021 09:31 WIB

City Ucapkan Selamat Tinggal kepada Aguero

Manajemen City akan membuat patung Aguero di sekitar stadion.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Sergio Aguero dari Manchester City meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.
Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Sergio Aguero dari Manchester City meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City memastikan bakal melepas Sergio Aguero pada akhir musim ini, seiring dengan berakhirnya kontrak striker asal Argentina tersebut. Dengan menilik kontribusi yang telah diberikan Aguero selama memperkuat City, manajemen klub bahkan berniat membuat patung Aguero di sekitar kompleks Stadion Etihad. 

Kontrak striker berusia 33 tahun itu bersama City akan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Terakhir, eks striker Atletico Madrid itu menandatangani perpanjangan kontrak pada 21 Juni 2018 mendatang. Akhirnya, setelah membela City dalam sembilan musim terakhir, musim ini menjadi musim terakhir eks striker Independiente mengenakan seragam The Citizen. 

''Kontribusi Sergio Aguero terhadap klub dalam 10 tahun terakhir tidak bisa dilebih-lebihkan. Legendanya akan terukir dan tidak terhapuskan dalam memori orang yang mencintai klub ini, bahkan dalam memori orang yang mencintai sepak bola,'' tutur pemilik Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (30/3). 

Kendati begitu, Al Mubarak menegaskan, ini bukanlah ucapan ataupun momen perpisahan City dengan Aguero. Pemain yang telah mempersembahkan empat titel Liga Primer Inggris, satu gelar juara Piala FA, dan lima trofi Piala Liga Inggris, itu diharapkan masih bisa tampil pada sisa musim ini. 

Pada sepanjang musim ini, performa Aguero memang sempat terganggu sejumlah cedera, mulai dari cedera hamstring hingga cedera lutut. Namun, Aguero diketahui sudah pulih dan mulai tampil secara penuh selama 90 menit laga kala City menghadapi Fulham, pertengahan bulan ini. 

Bahkan, di laga tersebut, Aguero sudah berhasil mencetak satu gol. Tidak hanya itu, Khaldon juga mengungkapkan rencana manajemen klub untuk membuatkan patung Aguero di sekitar kompleksi Stadion Etihad. Pembuatan patung Aguero ini merupakan bagian dari upaya menghormati kontribusi dan berbagai catatan sejarah yang telah ditorehkan Aguero bersama City. Pun dengan kemungkinan menggelar laga perpisahan buat Aguero di laga kandang terakhir City pada musim ini. 

Baca juga : Peta Persaingan Usai Balapan Perdana MotoGP 2021

''Kami akan menunjuk sejumlah seniman untuk bisa membuatkan patung Aguero. Patung itu akan ditempatkan bersanding denga patung Vincent Kompany dan David Silva yang tengah dibuat di sekitar kompleks Stadion Etihad. Kami juga berharap bisa menggelar laga perpisahan buat Aguero pada akhir musim ini,'' kata pengusaha asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement