Selasa 30 Mar 2021 08:43 WIB

Palestina Terima 100 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 dari China

Vaksin Sinopharm sudah tiba di Ramallah.

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Penerima vaksin virus korona Sinopharm
Foto: AP / Fareed Khan
Penerima vaksin virus korona Sinopharm

IHRAM.CO.ID, RAMALLAH--Otoritas Palestina menerima 100 ribu dosis vaksin virus corona yang didonasikan China. Menteri Kesehatan Mai al-Kaila mengatakan vaksin Sinopharm sudah tiba di Ramallah.

"(Vaksin ini) akan berkontribusi besar dalam mempercepat vaksinasi massal," kata Kaila, Senin (29/3).

Pada awal bulan Otoritas Palestina menerima 62 ribu dosis vaksin dari inisiatif Covax dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang dirancang untuk membantu negara-negara miskin. Palestina akan menerima 2.000 dosis dari Israel dan 10 ribu dosis vaksin Sputnik V yang dikembangkan Rusia.

Otoritas di Tepi Gaza yang dikuasai kelompok Hamas telah menerima 60 ribu dosis vaksin dari rival politiknya yakni pemerintahan Presiden Mahmoud Abbas yang bermarkas di Uni Emirat Arab. Masyarakat internasional mengkritik Israel karena tidak berbagi lebih banyak dosis dengan Palestina.

Israel mengatakan mereka memprioritaskan untuk memvaksin warga mereka. Tapi program vaksinasi baru-baru ini mengimunisasi sekitar 100 ribu warga Palestina yang berkera di Tepi Barat, Israel dan pemukiman Yahudi. Otoritas Palestina juga mengatakan akan mengamankan pasokan vaksin mereka sendiri.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement