Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

BMH Gelar Puasa Gratis di 5 Rumah Makan Kota Makassar

Selasa 30 Mar 2021 07:49 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH bekerja sama dengan lima rumah makan di kota Makassar menyelenggarakan buka puasa gratis setiap hari Sein dan Kamis.

Laznas BMH bekerja sama dengan lima rumah makan di kota Makassar menyelenggarakan buka puasa gratis setiap hari Sein dan Kamis.

Foto: Dok BMH
Insya Allah program ini akan berlanjut di bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata. Bagi umat Islam, sejumlah persiapan semestinya sud  dilakukan. Salah satu di antaranya adalah dengan membiasakan diri melakukan ibadah puasa sunnah. 

Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan menjalankan upaya tersebut dengan memberikan kejutan kepada umat dengan menggelar program buka puasa sunnah secara gratis setiap hari Senin dan Kamis, hingga Ramadhan tiba.

"Bagi yang berdomisili di Kota Makassar dan sedang melakukan ibadah puasa sunnah Senin dan Kamis, tersedia menu buka puasa gratis di lima  rumah makan yang telah bekerja  sama dengan Laznas BMH,” kata Kepala BMH Perwakilan Sulsesl, Kadir dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pertama, Rumah Makan Aroma Coto Gagak, di Jalan Gagak nomor  27, Kecamatan  Mariso, Makassar. 

Kedua, OM CHICK Crispy Chicken, di Jalan  Poros Btp, Blok M nomor 26 (Depan pintu masuk Albayan Islamicschool) Tamalanrea, Makassar.

Ketiga, Bakso Mas Cingkrank di outletnya yang terletak Jalan Abdullah Dg Sirua, nomor  86, Makassar.

Keempat, Warung Sindoro, di Jalan Pajjaiang (Depan RS Tajuddin Chalik, Kec.amtan Biringkanaya, Makassar.

Dan, kelima, RM  Sari Minang di Jalan  Poros BTP, Samping Lapangan Tala, Kecamatan Tamalanrea - Makassar.

“Program ini diharapkan bisa melayani, memotivasi dan juga menjadi syi'ar kepada masyarakat, khususnya umat Islam, agar mulai mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan dengan persiapan terbaik, ungkap Kadir,”  ujar Kadir.

Selain di lima  tempat ini, kegiatan Berbagi Buka Puasa Gratis seperti ini juga BMH lakukan di 19 pesantren dan Rumah Quran binaan BMH di Sulsel. Kegiatan ini bahkan direncanakan terus berlanjut selama bulan Ramadhan.

"Apabila memberi manfaat luas, insya Allah tidak menutup kemungkinan program ini akan berlanjut pada bulan Ramadhan," tutur Kadir.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA