Selasa 30 Mar 2021 06:58 WIB

BMKG Perkirakan Sejumlah Daerah di Indonesia Hujan Lebat

Hujan lebat di sebagian Indonesia diperkirakan dapat disertai petir dan angin kencang

Langit mendung. Ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Langit mendung. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat. Hujan dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Berdasarkan data yang dihimpun Antara dari laman resmi BMKG di Jakarta, Selasa (30/3), daerah-daerah yang berpotensi mengalami cuaca tersebut terdapat di Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang juga diprakirakan mengguyur daerah di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Sementara, DKI Jakarta diprakirakan mengalami hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, sedangkan di Maluku Utara diprakirakan berpotensi mengalami angin kencang.

BMKG juga memprediksi gelombang tinggi (2,5-4,0 meter) di Laut Arafuru selatan Merauke pada malam hingga besok pagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement