Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

UMM Undang Alumni dan Mahasiswanya yang Berprestasi

Selasa 30 Mar 2021 06:44 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Hiru Muhammad

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan talkshow motivasi akademik dan karier pada akhir pekan lalu. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini mendatangkan alumni dan mahasiswa berprestasi.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan talkshow motivasi akademik dan karier pada akhir pekan lalu. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini mendatangkan alumni dan mahasiswa berprestasi.

Foto: istimewa
Dalam menjalankan perkuliahan mahasiswa harus memiliki prioritas.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan talkshow motivasi akademik dan karier pada akhir pekan lalu. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini mendatangkan alumni dan mahasiswa berprestasi.

Dalam rangka memacu prestasi mahasiswa baru di masa pandemi, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan talkshow motivasi akademik dan karir pada Sabtu (27/3). Acara yang menjadi bagian dari Student Day ini dilaksanakan secara luring di Basement Dome UMM dan daring melalui kanal Youtube UMM.

Hadir secara virtual, alumnus Fakultas Agama Islam (FAI) UMM, Septifa yang saat ini tengah melanjutkan pendidikan S-2 di Australian National University. Dalam menjalankan kuliah, dia mengaku perkuliahan mahasiswa harus memiliki prioritas. Hal mana yang perlu didahulukan dan mana yang bisa dikerjakan setelahnya. 

“Kita ibarat botol kaca kosong yang harus diisi dengan batu, kerikil, pasir, dan air. Ketika kita tidak dapat menempatkan prioritas dengan benar maka botol kaca tersebut tidak dapat menampung semua itu. Sementara kalau kita dapat menempatkan prioritas dengan baik maka kita dapat memasukkan semua elemen tersebut ke dalam botol kaca kita,” kata Septifa dalam pesan resmi, Senin (29/3).

Selain prioritas, Septifa juga menekankan kepada para peserta tentang pentingnya untuk memiliki target. Target itu bisa harian, bulanan, maupun tahunan. Hal ini akan membantu mahasiswa agar tidak menyia-nyiakan masa kuliahnya selama empat tahun.

Septifa mencontohkan tahun ini harus memiliki target untuk bisa menambah keahlian baru atau mengikuti perlombaan. Lalu tahun depan menambah kemampuan lain atau memperdalam yang sudah ada. Target-target tersebut akan memudahkan individu dalam menulis Curriculum Vitae (CV) maupun bekerja.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA