Robert Turunkan Ezra Wallian dan Farshad Noor

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Rahmat Santosa Basarah

Pesepak bola Persib Bandung Ezra Walian (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol melawan Persita Tangerang saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). Persib Bandung memenangi pertandingan melawan Persita Tangerang dengan skor 3-1.
Pesepak bola Persib Bandung Ezra Walian (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol melawan Persita Tangerang saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). Persib Bandung memenangi pertandingan melawan Persita Tangerang dengan skor 3-1. | Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3). Dalam laga ini menjadi debut bagi dua pemain baru Persib, Ezra Wallian dan Farshad Noor. Berbeda dari Ferdinand Sinaga yang sudah merasakan laga perdana Piala Menpora, pelatih Persib, Robert Rene Alberts sengaja memberi Ezra dan Farshad waktu lebih untuk adaptasi dengan tim. Robert pun mengapresiasi permainan keduanya.

"Ezra bermain sekitar 25 menit, bisa dilihat dia menikmati itu, mencetak gol, banyak memegang bola, membuat dirinya bisa mendapat operan," kata Robert usai laga. Ezra mencetak gol pada sentuhan pertamanya usai menggantikan Esteban Vizcarra di menit 62. Robert mengakui Ezra merasa nyaman dapat kembali merasakan atmosfer pertandingan. "Ezra sebelumya sudah tahu sepakbola di sini dan dia nampak senang bisa bermain lagi," kata pelatih asal Belanda ini.

Sedangkan Farshad mencatatkan debutnya di menit 83 ketika menggantikan Dedi Kusnandar. Meski belum berkontribusi apapun pada malam itu, Robert menyebut hanya ingin Farshad merasakan kembali bermain sepak bola. "Farshad bermain kurang lebih selama 10 menit dan dia baru dalam tahap penyesuaian terhadap cuaca, budaya dan gaya bermain tim. Jadi kami tidak melihat terlalu banyak darinya di laga ini,

Rotasi di lini belakang pun memberi perhatian tersendiri. Duet Victor Ibgonefo dan Achmad Jufriyanto menjadi sesuatu yang unik mengingat keduanya seringkali membela Persib di waktu yang berbeda. "Saya rasa mereka layak untuk bermain bersama. Tapi setiap Victor datang ke Persib, Jupe malah pergi. Dan ketika Jupe balik ke Persib, Victor yang pergi. Jadi akhirnya kami bisa memainkan mereka bersama dalam satu tim dan kami menguji semua kombinasi," kata Robert.

Namun bukan berarti Robert tidak akan mencoba formula duet bek tengah lainnya. Dalam laga itu pemain asing Persib, Nick Kuipers menepi di bangku cadangan dan Robert memastikan akan memasangkannya dengan Jupe di laga selanjutny. "Kali ini Nick tidak bermain, mungkin di laga berikutnya Nick yang akan main bersama Jupe, itu cara kami mengembangkan tim dan semua punya kesempatan untuk bermain. Jadi turut senang melihat Jupe dan Victor bermain bersama kali ini," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Persita Vs Persib, Rotasi Pemain di Laga Kedua

Pelatih Persib: Setiap Pemain Mendapat Kesempatan Bermain

Farshad Noor Selalu Jaga Kondisi Fisik

Farshad Noor Gabung Latihan Persib Bandung

Pelatih Persib: Piala Menpora Persiapan Menghadapi Liga 1

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image