Senin 29 Mar 2021 23:55 WIB

Pulihkan Ekonomi, Polres Sukabumi Gagas Aplikasi Bageur Boxs

Warga bisa dengan mudah memesan produk UMKM asal Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pulihkan Ekonomi, Polres Sukabumi Gagas Aplikasi Bageur Boxs (ilustrasi).
Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA
Pulihkan Ekonomi, Polres Sukabumi Gagas Aplikasi Bageur Boxs (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk membangkitkan sektor ekonomi dari dampak pandemi Covid-19. Salah satunya dilakukan Polres Sukabumi Kota yang menggagas market place Bageur Boxs untuk menggerakkan ekonomi warga dengan memasarkan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Launching aplikasi Bageur Boxs yang diinisiasi Polres Sukabumi Kota ini digelar di Hotel Santika, Sukabumi, Senin (29/3) sore. ''Aplikasi Bageur Boxs ini untuk menggerakan perekonomian warga di masa pandemi,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

Hadir dalam launching Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo. Keberadaan market place ini dengan menggandeng kalangan milenial dan para pelaku UMKM asal Sukabumi.

Menurut Sumarni, dengan adanya aplikasi ini warga bisa dengan mudah memesan produk UMKM asal Sukabumi yang kualitasnya tidak kalah dengan daerah lain. Sehingga aplikasi ini akan menggerakkan sektor UMKM agar terus berkembang.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pada masa pandemi memberikan hikmah karena semua dituntut untuk melakukan percepatan pembangunan. Misalnya di tengah turunnya kondisi ekonomi melalui inovasi berbasiskan teknologi.

Salah satunya inovasi layanan yang semakin mendekatkan ke warga dengan UMKM. Salah satunya pemanfaatan teknologi informasi sehingga banyak kemudahan didapatkan konsumen.

Fahmi mengatakan, banyak marketplace tingkat nasional yang sudah ada akan tetapi dengan market place seperti Bageur Boxs harus didukung karena karya anak milenial Sukabumi. Selain itu memiliki keberpihakan kepada produk UMKM lokal sebagai bentuk recovery ekonomi sesuai amanat presiden.

'' Bageur Boxs yang diinisiasi polres jadi solusi masalah bagi kalangan UMKM,'' cetus Fahmi. Sehingga dukungan penuh jadi sesuatu yang mutlak.

Di mana belanja dari tetangga atau produk lokal akan menguatkan dan menyehatkan UMKM Sukabumi '' Kami ucapkan terimkasih kepada Polres Sukabumi Kota dan para kalangan milenial Sukabumi yang menggagasnya,'' imbuh wali kota.

Insya Allah dengan kebersamaan dan kolaborasi dan sinergitas akan memperkuat pemulihan ekonomi di Jabar. Targetnya UMKM Sukabumi semakin sehat, besar dan kuat serta bisa mewujudkan Dari Sukabumi untuk dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement