Selasa 30 Mar 2021 00:01 WIB

Robert Akui Persib Pantas Menang

Persib menang 3-1 dari Persita

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mendapatkan kemenangan perdananya usai mengalahkan Persita Tangerang. Skor akhir 3-1 tercipta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui Maung Bandung layak mendapatkan kemenangan ini. Menurutnya, Persib menguasai jalannya pertandingan meski sempat lengah di akhir babak pertama.



"Saya rasa ini kemenangan yang pantas, kami menguasai nyaris sepenuhnya di babak pertama. Tapi kami agak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberi tim lawan sedikit harapan pada jeda usai babak pertama," kata Robert usai laga.

Robert mengakui Persita menjadi lebih agresif usai pergantian massal di babak kedua. Persita langsung menggunakan tiga kesempatan pergantian pemain dan mengganti enam pemainnya.

"Mereka menjadi lebih agresif di babak kedua dengan keberadaan pemain baru dan mereka bermain lebih tertuju ke gawang. Kami mendapat solusinya kemudian, melakukan pergantian pemain dan langsung mencetak gol," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengakui pertandingan berjalan dengan seimbang. Kedua tim melakukan aksi jual beli serangan dan memberikan tontonan yang menarik.

Robert pun tidak menyalahkan pemain yang sempat kehilangan konsentrasinya. Menurutnya kesalahan tersebut wajar dilakukan pemain karena ini menjadi pertandingan kedua tim usai satu tahun berhenti berkompetisi.

"Mereka masih di tahap awal ketika kembali ke laga yang kompetitif dan idealnya membutuhkan waktu dua bulan proses. Jadi itu hal harus saya terima," kata Robert.

Atas hasil tersebut Persib bertengger di posisi puncak klasemen Grup D dengan empat poin. Sementara Persita menjadi tim pertama di grup tersebut yang dipastikan gugur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement