Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Eddie Murphy Dilantik dalam NAACP Image Awards Hall of Fame

Selasa 30 Mar 2021 00:05 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah

Eddie Murphy dilantik sebagai NAACP Image Awards Hall of Fame.

Eddie Murphy dilantik sebagai NAACP Image Awards Hall of Fame.

Foto: Wikimedia
NAACP merupakan organisasi yang menyoroti karya seniman kulit hitam.

REPUBLIKA.CO.ID, LOSANGELES -- Eddie Murphy dilantik sebagai NAACP Image Awards Hall of Fame. NAACP merupakan organisasi yang menyoroti karya-karya seniman dan atlet kulit hitam.

Setelah Murphy menerima penghargaan pelantikannya pada Sabtu malam, aktor-komedian tersebut mengatakan dia sangat tersentuh. Dia dianugerahi penghargaan oleh teman lamanya dan lawan main dalam "Coming 2 America" ​​Arsenio Hall.

"Saya telah membuat film selama 40 tahun sekarang ... 40 tahun. Ini adalah hal yang sempurna untuk memperingati itu dan dibawa ke hall of fame," kata Murphy dilansir dari USA Today pada Senin (29/3).

"Terima kasih banyak. Saya sangat terharu," lanjut Murphy.

Murphy tak lupa bercerita dalam kegiatan penganugerahan itu tentang setelan kulit merahnya yang terkenal dari stand-up spesial tahun 1983 "Delirious".

"Baju merah saya tidak seketat Arsenio," ujar Murphy.

"Saya mendapatkan banyak celah tentang setelan merah itu. Ketika saya mengayunkan setelan merah itu, itu adalah lalat," ucap Murphy.

Pelantikan hall of fame diberikan kepada individu yang dipandang sebagai pelopor di bidangnya masing-masing. Mereka juga dianggap punya pengaruh membentuk profesi untuk generasi yang akan datang.

Yang dilantik sebelumnya termasuk Oprah Winfrey, Stevie Wonder, Spike Lee, Ray Charles dan Sidney Poitier. Peraih penghargaan terbaru yang dilantik adalah Cheryl Boone Isaacs dan Paris Barclay pada 2014.

Murphy memulai karirnya sebagai komik stand-up saat remaja dan akhirnya bergabung dengan para pemeran "Saturday Night Live". Dia membintangi box office hit "48 Hours" dan membuat jejaknya di banyak film seperti "Beverly Hills Cop," "Coming to America," "The Nutty Professor," "Dr. Dolittle "dan" Dolemite Is My Name. "

Film terbarunya "Coming 2 America" ​​dirilis di Amazon bulan ini. Kegiatan penghargaan ditayangkan langsung di BET. Itu juga disiarkan secara bersamaan di CBS, MTV, VH1, MTV2, BET HER dan LOGO.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA