Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

200 Lansia di Bojongmangu Disuntik Vaksin Covid-19

Senin 29 Mar 2021 22:02 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Mas Alamil Huda

Sejumlah warga lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap pertama di Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/3). Pemerintah Kota Bekasi menargetkan 5.200 warga lansia mengikuti vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Sejumlah warga lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap pertama di Bekasi, Jawa Barat, Senin (15/3). Pemerintah Kota Bekasi menargetkan 5.200 warga lansia mengikuti vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Ini merupakan kegiatan hari pertama vaksinasi lansia di Puskesmas Karangmulya.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Sekitar 200 lansia dari enam desa di Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Karangmulya, pada Senin (29/3). Kepala Puskesmas Karangmulya, Dadan Mulyana mengungkapkan, lansia yang mengikuti vaksinasi merupakan warga dari Desa Bojongmangu, Desa Sukabungah, Desa Karangmulya, Desa Karangindah, Desa Medalkrisna dan Desa Sukamukti.

"Ini merupakan kegiatan hari pertama vaksinasi lansia di Puskesmas Karangmulya. Targetnya 200 lansia selesai di vaksin dua hari ini, satu hari kami targetkan 100 orang lansia,” terangnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/3).

Dadan menyebutkan, teknis pelaksanaan vaksinasi sama seperti biasa, hanya saja mereka diantar oleh keluarganya karena kebanyakan sudah sepuh. "Seperti biasa mereka mengikuti skrining kesehatan, pengukuran tensi darah, oksigen dan suhu tubuh. Setelah divaksin dilakukan observasi selama 30 menit," ujarnya.

Sekretaris Desa Sukabungah, Didin Hasanudin mengaku bersyukur karena para lansia di daerahnya sudah disuntik vaksin Covid-19. "Saya mengimbau kepada warga dan teman-teman yang meragukan tentang vaksin dan ada anggapan akan ada masalah setelah divaksin itu semua salah. Saya setelah divaksin alhamdulilah sehat dan tidak ada gejala apapun,” kata Didin.

Data terbaru dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Ahad (28/3), jumlah kumulatif warga Kecamatan Bojongmangu yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 36 orang. Dari jumlah tersebut 33 orang sudah dinyatakan sembuh dan 3 warga yang positif masih menjalani perawatan. Selain itu masih terdapat 15 orang yang tercatat sebagai kontak erat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA