Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Ade Yasin Kembali Jadi Ketua DPW PPP Jabar Secara Aklamasi

Selasa 30 Mar 2021 04:03 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.

Foto: Republika/Nugroho Habibi
Akan ada muscab yang dilaksanakan di 27 kota dan kabupaten selama 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ade Munawaroh Yasin kembali menjadi ketua DPW PPP Jawa Barat Periode 2021-2026 secara aklamasi melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII DPW PPP Jawa Barat yang digelar di Hotel Le Eminence, Cianjur. Ade Yasin yang merupakan Bupati Bogor ini menjadi satu-satunya calon Ketua DPW PPP Jawa Barat. 

Sebagai Ketua DPW PPP, Ade Yasin memiliki berbagai harapan kedepannya untuk partai PPP. Dia mengaku, butuh orang-orang yang bekerja untuk partai, sehingga dirinya akan menyiapkan tim yang bekerja secara elektoral.

"Kita butuh orang-orang yang bekerja untuk partai, nanti kami siapkan tim yang benar-benar kerja-kerja elektoral. Di partai ini tidak lagi susunan stukturalnya seperti susunan kabinet. Agar di tahun 2024 kita mendapatkan banyak kursi,” kata Ade, Senin (29/3).

Dengan berlangsungnya aklamasi secara damai dan tentram ini, Ade Yasin menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta. Setelah muswil ini, segera alan dilaksanakan musyawarah cabang (muscab) secara bertahap pada 2021.

Ade mengatakan, muscab tersebut akan dilaksanakan di 27 kota dan kabupaten. Dia berharap, pemilihan ketua cabang nantinya juga berjalan secara tentram, sambil berjalannya silaturahim. Baik secara kesepakatan bersama, maupun aklamasi, seperti Ade sendiri.

"Ada 27 kota dan kabupaten yang akan melaksanakan muscab, dan saya harap pengisian ketua cabang juga akan dilaksanakan seperti ini, tentram, silaturahmi berjalan, disepakati bersama atau aklamasi. Tidak ada yang kalah atau menang. Ini harus menjadi contoh. Dari muktamar aklamasi, DPW aklamasi, ke bawah juga bisa begitu,” ucapnya.

Penetapan ini membawa Ade Yasin dan Pepep Saepul Hidayat, meneruskan kembali tongkat estafetnya sebagai Ketua dan Sekretaris partai berlambang ka'bah di Jawa Barat pada periode sebelumnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA