Selasa 30 Mar 2021 05:34 WIB

Amil dan Marbot di Tangerang Segera Divaksinasi

Dalam vaksinasi tersebut disediakan sebanyak 10 ribu dosis vaksin.

Rep: Eva Rianti/ Red: Esthi Maharani
Vaksin Covid 19 (ilustrasi)
Foto: Flickr
Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang mempersiapkan vaksinasi Covid-19 bagi bagi kalangan amil dan marbot di Kota Tangerang, Banten. Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menuturkan, vaksinasi yang akan digelar pada 30 Maret 2021 tersebut dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi.

"Kami maksimalkan juga untuk amil dan marbot, karena sebentar lagi memasuki Ramadhan, jadi kami persiapkan untuk vaksinasinya," ujar Arief, Senin (29/3).

Arief menerangkan, dalam vaksinasi tersebut disediakan sebanyak 10 ribu dosis vaksin. Jumlah itu, kata dia, juga diperuntukkan bagi para guru yang belum mendapatkan vaksin pada pelaksanaan vaksinasi tahap dua. "Targetnya sekitar 10 ribu orang untuk vaksinasi lanjutan," terangnya.

Dia menambahkan, seiring dengan pelaksanaan vaksinasi itu, kegiatan vaksinasi tahap dua dosis kedua bagi  petugas pelayanan publik yang tertunda juga telah dijadwalkan. "Pada vaksinasi tahap dua pada dosis kedua masih ada yang tertunda, untuk itu kita melakukan penjadwalan ulang, jadwalnya kemungkinan hari Rabu tanggal 31 Maret 2021," katanya.

Arief melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi tahap dua juga masih dijadwalkan bagi kalangan lanjut usia (lansia) di Kota Tangerang. Penjadwalannya diketahui juga dilakukan pada Rabu (31/3) dan dilaksanakan di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement